Search
Close this search box.
22 Juli 2024

Aksara Tumapel 20 Tahun Menyantuni

Pembagian bingkisan untuk anak-anak. Foto: Agus N
Pembagian bingkisan untuk anak-anak. Foto: Agus N

Bagikan :

Reportasemalang.comKota Malang, Komunitas Aksara Tumapel terus konsisten selama 20 tahun menggelar Bakti Ramadan. Dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa di bulan Ramadan.

Bertajuk “Ramadan Berbagi”, komunitas ini juga mengajak puluhan anak yatim untuk berbuka puasa bersama.

Ketua Pelaksana Bakti Ramadan Aksara Tumapel, M. Taufik menyampaikan, tahun ini ada sekitar 100 anak yang diberikan santunan.

“Sekitar 60 anak dari Darul Jundi, Nurul Izzah dan Gria Baca kita undang untuk ikut buka bersama dan santunan. Sisanya, kita datangi langsung ke panti asuhan,” ujarnya di Warung Bu Nga, Jalan Jonge, Jumat malam (24/3/2023).

Ketua Pelaksana Ramadan Berbagi Aksara Tumapel menyerahkan santunan. Foto: Agus N
Ketua Pelaksana Ramadan Berbagi Aksara Tumapel menyerahkan santunan. (Foto: Agus N / reportasemalang)

Lebih lanjut dijelaskan Taufik, setiap tahunnya pada bulan Ramadan, Aksara Tumapel secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan yang penuh berkah ini.

“Alhamdulillah tahun ini masih ada sejumlah dermawan yang mau memberikan donasinya untuk kita salurkan kepada anak-anak ini,” ucapnya.

Karena itu, dalam acara tersebut, Taufik tidak lupa memohon doa agar kegiatan santunan Aksara Tumapel ini bisa terus berjalan setiap tahunnya.

“Jadi mohon didoakan supaya ada kekuatan untuk tetap bisa menjalankan aktivitas seperti ini, di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Taufik. (Agus N)