Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Pj Wali Kota Malang Bakal Sinkronkan Program Antar OPD

Bagikan :

Reportasemalang – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat terus mengevaluasi dan menyinkronkan beberapa program di organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurut Wahyu Hidayat, dengan keterbatasan anggaran APBD Perubahan TA 2023, ada beberapa yang akan menjadi OPD pengampu dalam pelayanan program kemiskinan ekstrem.

“Salah satu contoh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan kemampuan SDM mereka tidak hanya menerima bantuan, namun dengan kemampuannya, tahapan menuju ke arah program tersebut bisa terlaksana,” ujarnya saat berkoordinasi dengan jajaran anggota DPRD Kota Malang, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya dia sudah menerima laporan dari dinas sosial terkait program kemiskinan ekstrem di Kota Malang ini, saat digelar rapat koordinasi, memilah mana yang menjadi skala prioritas program ini.

“Kemarin saat kita kumpulkan (rapat) standarisasi program kemiskinan ekstrem ini, kemar8n kan masih bersifat umum, nanti kita pilah, kalau itu menjadi hal prioritas kita rapatkan kembali,” tuturnya.

Pihaknya mengajak OPD sowan ke jajaran DPRD Kota Malang untuk sinergitas kinerja, agar bisa menjadi lebih baik lagi, yang paling utama, antara eksekutif dan legislatif terjadi keharmonisan dalam menuntaskan program skala prioritas bisa terlaksana.

“Kami (Eksekutif) ingin ada sinergitas yang baik dengan DPRD Kota Malang, dari sinergitas ini ada point penting yang perlu dibicarakan bersama, salah satunya ada permintaan dari legislatif untuk meningkatkan keharmonisan eksekutif dan legislatif agar ada program yang kita prioritaskan selama saya menjabat agar terealisasi,” tandas Wahyu Hidayat.