Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Mengenalkan Camping Anti Ribet Lewat Event Bertajuk “Cengkrama Pinus”

Reportasemalang

Bagikan :

ReportasemalangKota Batu, 6 Agustus 2023 – Dalam upaya untuk memperkenalkan pengalaman camping yang santai dan menyenangkan kepada masyarakat, Taman Pinus Campervan Park Batu menggelar event bertajuk “Cengkrama Pinus”. Acara yang diadakan pada tanggal 5-6 Agustus ini mengusung tema “Vakansi & Camping Keluarga”, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk menjauh
sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan dan merasakan keasyikan berkemah bersama keluarga.

Camping Anti Ribet dengan Tagline “Gas Terus”

Tagline “Gas Terus” menjadi semangat utama dalam event “Cengkrama Pinus” kali ini. Dengan semangat ini, Taman Pinus Campervan Park Batu mengajak para peserta untuk terus bersemangat, bertenaga, dan tidak terbebani oleh urusan sehari-hari. Konsep camping yang anti ribet menjadi fokus utama, dimana peserta dapat mengikuti kegiatan berkemah tanpa harus repot dengan persiapan yang rumit.

Menyalakan Api Unggun Bersama dan BBQ Dinner

Salah satu momen puncak dalam event ini adalah sesi menyalakan api unggun bersama. Peserta diajak untuk berkumpul di sekitar api unggun, berinteraksi, dan saling berbagi cerita di bawah langit malam yang indah. Sambil menikmati suasana hangat api unggun, para peserta juga dapat menikmati BBQ Dinner yang lezat yang sudah disiapkan oleh panitia.

Fun Games Menyatukan Antar Keluarga

Event “Cengkrama Pinus” juga menawarkan serangkaian fun games yang bertujuan untuk menyatukan antar keluarga. Melalui berbagai permainan yang menghibur, peserta diajak untuk bekerjasama, saling mendukung, dan mempererat ikatan keluarga. Fun games ini menciptakan lingkungan yang positif dan penuh tawa, di mana semua anggota keluarga dapat berpartisipasi dengan sukacita.

Mengatasi Kegiatan Sehari-hari dan Bersatu Bersama Keluarga

“Melalui event ‘Cengkrama Pinus’, kami ingin mengajak masyarakat untuk melupakan sejenak kegiatan sehari-hari yang penuh tekanan dan kesibukan. Kami ingin masyarakat merasakan kebahagiaan berkemah bersama keluarga, merajut kenangan indah, dan merangsang interaksi yang lebih dekat di antara anggota keluarga,” kata Zahra Tsabitah, ketua panitia acara, Minggu (6/8/2023).

Peserta Rata-rata Berasal dari Luar Daerah

Antusiasme masyarakat terhadap event “Cengkrama Pinus” terlihat dari partisipasi peserta yang rata-rata berasal dari luar daerah Batu. Para peserta datang dengan semangat untuk merasakan pengalaman berkemah yang berbeda dari biasanya dan mengeksplorasi keindahan alam di Taman Pinus Campervan Park Batu.

Mengenalkan Nilai Konservasi Alam melalui Camping

Selain mengajak masyarakat untuk merasakan keasyikan berkemah, event “Cengkrama Pinus” juga ingin mengedukasi tentang pentingnya konservasi alam. Peserta diajak untuk merasakan langsung keindahan alam yang masih asri di Taman Pinus Campervan Park Batu, sehingga diharapkan mereka akan lebih peduli dan terlibat dalam menjaga kelestarian alam.

Tentang Taman Pinus Campervan Park Batu

Taman Pinus Campervan Park Batu merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman berkemah yang unik. Terletak di kaki Gunung Panderman, Taman Pinus Campervan Park Batu menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, udara segar, dan fasilitas camping yang lengkap. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, taman ini menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga dan merasakan kehangatan alam.

Event “Cengkrama Pinus” di Taman Pinus Campervan Park Batu telah berhasil mengenalkan konsep Camping Anti Ribet kepada masyarakat. Melalui tagline “Gas Terus”, peserta diajak untuk merasakan keasyikan berkemah tanpa harus repot dengan persiapan yang rumit. Sesi menyalakan api unggun bersama, BBQ Dinner, dan fun games menjadi momen-momen berharga yang mempererat ikatan antar keluarga. Dengan partisipasi peserta yang berasal dari luar daerah, event ini berhasil menciptakan pengalaman camping yang tak terlupakan sambil menyebarkan nilai-nilai konservasi alam.

Event “Cengkrama Pinus” tidak hanya sekedar event camping, tetapi juga sebuah pengalaman
untuk merasakan kedamaian alam dan menyatukan keluarga dalam kesenangan. Diharapkan,
keberhasilan acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menghargai alam dan
menjadikan waktu berkualitas dengan keluarga sebagai prioritas utama.

*) Penulis : Nuzzila Sadewa Al Balad

**) Seluruh isi dalam artikel ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

***) Reportasiana terbuka untuk khalayak umum sebagai media edukasi masyarakat. Kirimkan artikel kamu dengan maksimal 5000 kata, lengkapi degan foto pribadi, Curriculum Vitae (CV) dan No. Telpon/ WA yang bisa di hubungi. Pengiriman berkas di alamat email : [email protected] atau ke no WA : 0881-0820-79809.