Search
Close this search box.
11 Juli 2024

#EmakHemat Bikin Ramadan Makin Hemat dan Anti Ribet

Reportasemalang
Gojek ngobrol bareng media jelang buka bersama. (Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Gojek layanan on demand services dari GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, tidak terkecuali di bulan Ramadan 2024.

Guna mendukung kemudahan dan kelancaran masyarakat menjalani bulan Ramadan dan juga bersilaturahmi di hari raya Lebaran tanpa ribet dan hemat. Gojek menghadirkan beragam layanan yang direkomendasikan oleh #EmakHemat.

Area Head Gojek Malang, Irvan Yonas menjelaskan, sebagai orang Indonesia asli, kita selalu mendengarkan nasihat orang tua terutama Emak (Ibu). Karena Emak selalu mengharapkan dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya.
Nasihat Emak juga selalu menjadi pertimbangan dan menjadi acuan utama bagi anak-anaknya.

“Selayaknya Emak, Gojek memberikan solusi terbaik dan hemat yang bisa digunakan oleh banyak orang tanpa ribet. Termasuk di bulan Ramadan dan juga hari raya Lebaran nanti,” jelasnya saat buka bersama Media, Selasa (19/3/2024).

Rekomendasi #EmakHemat selama Ramadan yang pertama adalah Paket GoCar Hemat harga mulai Rp. 10.000. Sehingga selama puasa supaya tetap produktif dan bisa bepergian dengan nyaman tapi tetap hemat.

EmakHemat juga merekomendasikan paket berbuka sekeluarga. Dimana Gojek menghadirkan Promo Maksimal GoFood, dengan pilihan menu hemat seharga 20 ribuan dan tambahan diskon hingga 35%. Untuk menemani waktu berbuka puasa atau sahur kamu bareng keluarga.

“Buat kamu yang di bulan Ramadan atau di hari raya Lebaran ini mau mengirimkan parcel, #EmakHemat merekomendasikan pakai GoSend. Karena ada flat ongkir hanya Rp. 5.000 dengan menggunakan kode promo: GOSENDHEMAT,” sebutnya.

“Sedangkan Buat yang butuh berbelanja kebutuhan #EmakHemat merekomendasikan GoMart Hemat 7 Hari 7 Malam. Karena ada berbagai produk harga flat Rp 15 ribu setiap hari,” imbuhnya.

Gojek kenalkan rekomendasi #EmakHemat. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Gojek kenalkan rekomendasi #EmakHemat. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Selain itu lanjut Head of Regional Corporate Affairs East Java, Bali, dan Nusa Tenggara Goto, Yondi Hartanto, di bulan Ramadan 2024 ini Gojek juga berbagi berkah lewat beberapa program untuk Mitra Usaha GoFood dan juga Mitra Driver. Untuk Mitra Usaha GoFood, Gojek menghadirkan Merchant Partnership yang memfasilitasi merchant untuk dapat memperoleh media promosi seperti OOH, Social Media, hingga iklan digital dan juga KOL.

“Tujuannya agar produk andalan merchant yang tergabung dalam partnership ini mendapatkan publikasi lebih tinggi untuk menjangkau konsumen lebih banyak lagi di GoFood,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Mitra Usaha GoFood sekaligus pemilik restoran Warung Lesehan Yogyakarta, Albert Yonathan menyatakan program ini membantu usahanya untuk semakin berkembang.

“Dengan adanya program merchant partnership kami merasa terbantu. Terutama dari sisi orang semakin banyak mengetahui mengenai Warung Lesehan Yogyakarta. Sehingga pesanan bisa semakin meningkat dan juga kami bisa menghemat pengeluaran dari sisi iklan,” ucapnya.

Masyarakat juga dapat berbagi kebaikan dengan mudah selama ramadan ini melalui aplikasi GoPay dan Gojek. Cukup pilih ‘zakat dan donasi’ di aplikasi GoPay. Maka Lembaga Amil Zakat yang tersedia antara lain Baznas, Kitabisa, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan lainnya.

“Donasi dari pengguna GoPay akan langsung ke mitra lembaga amil zakat secara real time,” ungkapnya.

GoPay juga akan menyalurkan donasi Berbagi Kebaikan, setiap kali pengguna melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi GoPay pada periode 12 Maret – 11 April 2024. Maka GoPay akan menyisihkan sebagian dana untuk donasi, dana ini 100% berasal dari GoPay dan tidak dibebankan ke konsumen.

GoPay menargetkan donasi perusahaan dapat mencapai Rp 1 miliar yang akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 19 April 2024 untuk renovasi musholla, paket sembako, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas Mitra Driver Gojek.

“Pengguna GoPay bisa melihat perkembangan donasi Berbagi Kebaikan, baik dari pengguna maupun GoPay, di halaman utama aplikasi GoPay yang akan diupdate setiap hari pukul 08:00 WIB,” pungkasnya.