Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Bawaslu Bersama DPRD Kota Malang Deklarasikan Pemilu Berintegritas

Bagikan :

Reportasemalang – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengapresiasi upaya Bawaslu untuk mendeklarasikan Pemilu Berintegritas.

Apresiasi ini disampaikan Made ketika memberi sambutan pada kegiatan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Malang. Yang menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Berintegritas, Rabu (29/11/2023).

Sosialisasi dan Deklarasi yang digelar di Ball Room Hotel Ijen Suites ini diikuti kurang-lebih 200 peserta.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan, bahwa Pemilu berintegritas harus sering di suarakan.

“Kegiatan ini perlu kita lakukan di mana Pemilu damai harus selalu digaungkan. Dengan kegiatan ini pemilu berintegritas terus dilakukan, maka pasti akan tertanam kesadaran bahwa Pemilu harus dilaksanakan dengan tanpa mengganggu aktivitas yang lain,” katanya.

Ditegaskan I Made, Pesta demokrasi adalah agenda 5 tahunan dan bukan merupakan hal yang pertama. Sejarah panjang sudah bisa dijadikan bahan monitoring dan evaluasi terutama di pemilu 2019 harus kita pertahankan.

Tahapan kampanye secara resmi sudah dibuka dan suasana masih kondusif dan itu yang kita harapkan. Kota Malang merupakan miniatur Indonesia jadi jangan sekali-kali dirusak keamanan dan kenyamanan di kota Malang. Kita harus bersatu walau berbeda warna,” tandasnya