Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Antusias Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang

Bagikan :

Reportasemalang – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM resmi membuka kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang 2023, Sabtu (28/10/2023).

Event yang diikuti sekitar 1.500 peserta yang melombakan dua kategori yakni Festival dan Open tersebut direncanakan bakal menjadi agenda rutin di tahun-tahun berikutnya.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, kegiatan Kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang 2023 merupakan bentuk perhatian positif Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Yang telah memberikan ruang kepada para karateka muda untuk mengasah kemampuannya dalam bertanding.

“Kami sangat mensupport event ini, supaya para karateka muda dapat mengasah kemampuannya,” ucapnya.

Menurut Made, event Kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang ini sudah direncanakan dan akan dijadikan agenda rutin tahunan. Karena diyakini dengan adanya kejuaraan itu dapat menjadi tolok ukur atlet untuk meningkatkan prestasi kedepannya.

“Ini akan jadi agenda tahunan dan akan terus kami support. Karena, jika hanya latihan terus, kapan bertandingnya, atlet akan bosan. Maka, kami buat event dan kami harap ini bisa setahun dua kali. Jadi per enam bulan diadakan,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Made, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang sudah rutin menggelar kejuaraan, dan saat ini Forki Kota Malang ingin mengangkat gengsi acara ini dengan ada Piala Ketua DPRD.

“Saya langsung sambut gembira dan akan mensupport kejuaraan ini. Sebenarnya acara ini mau Agustus digelar, tapi karena GOR Ken Arok ini sedang renovasi sehingga waktunya diundur. Tapi tetap bunyinya Piala Kemerdekaan Ketua DPRD karena sudah didaftarkan ke Forki Jatim,” terangnya.

Selain itu, Made berharap, dengan adanya kejuaraan Kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang 2023 ini, FORKI Kota Malang dapat mendulang medali di Porprov IX Jatim 2025 mendatang saat Malang Raya jadi tuan rumah.

“Porprov kemarin (Porprov VIII Jatim 2023) FORKI Kota Malang hanya mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu, saya berharap berikutnya (Porprov IX Jatim 2025) bisa dapat medali Emas. Karena tempat lain pembinaan FORKI sudah luar biasa, makanya disini kami harap bisa berbenah,” tegasnya.