Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Wakil Ketua MPR RI Ungkap Peranan Penting Generasi Muda

Reportasemalang
Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto memaparkan materi. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto menilai, generasi muda memiliki peranan yang penting dalam menjaga dan memajukan bangsa. Karenanya generasi muda sebagai aset bangsa, perlu dijaga agar dapat bersaing dan mengharumkan nama bangsa.

“Sebab itu kedatangan kami ke sini untuk membuka cakrawala anak muda dalam menghadapi dinamika persoalan yang ada di Indonesia,” paparnya dalam Dialog Kebangsaan di MAN 2 Kota Malang, Jumat (29/7/2022).

Reportasemalang
Foto bersama Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto dengan para siswa. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Menurutnya, di luar sana masih banyak generasi muda yang kurang beruntung dengan berbagai persoalan. Mulai dari masalah putus sekolah, terjerat kasus narkoba, hingga harus berhadapan hukum kasus perkelahian maupun pencurian.

“Tapi dari hasil dialog yang berjalan dengan penuh semangat ini, saya melihat semangat yang besar di kalangan generasi muda siswa-siswi MAN 2 Kota Malang. Mereka berkomitmen untuk terus berjibaku membangun Republik Indonesia,” akunya.

Terbukti, berbagai raihan prestasi telah berhasil diperoleh para siswa siswi MAN 2 Kota Malang. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya melihat MAN 2 Kota Malang memang sungguh luar biasa, bisa menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain. Artinya bisa menjadi lumbung, sumber pemimpin masa depan, yang karakternya hebat dunia akhirat,“ tuturnya.

Sayangnya, menurut Yandri, raihan prestasi yang didapatkan MAN 2 Kota Malang ini belum banyak diikuti madrasah yang lain. Bahkan masih ribuan madrasah di luar sana yang terseok-seok baik dari sarana prasarana, tenaga pendidiknya maupun orang yang sekolah di situ. Karena itu negara harus hadir.

“Kalau madrasah-madrasah ini bisa diangkat ke permukaan dari sisi sarana prasarana, tentu dia akan mampu bersaing dengan sekolah yang lain. Contohnya MAN 2 Kota Malang ini,” pungkasnya. (Agus N)