Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Tim Gabungan Kota Malang Operasi Malam Minggu

Reportasemalang
Foto: Fino/reportasemalang

Bagikan :

Reportasemalang – Malang, Operasi gabungan protokol kesehatan dan trantibum berlangsung di wilayah Kota Malang, Sabtu malam (26/2) sampai Minggu dini hari (27/2).

Tim gabungan Kodim 0833, Pemkot Malang dan Polresta menyisir kawasan kerumunan malam hari di Bhumi Ngalam.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan, operasi ini menjadi ikhtiar menurunkan kasus covid-19 di Kota Malang.

“Kota Malang sedang PPKM level 3. Kita bertindak sesuai aturan di level tersebut. Mudah-mudah Covid-19 cepat hilang di kota kita tercinta,” ujar Rahmat saat memimpin apel sebelum berangkat operasi dari Mini Block Office.

Rahmat menyebut, tim gabungan menyisir tempat-tempat makan dan kafe karena adanya potensi penyebaran dalam kumpulan orang.

“Patroli malam menyisir tempat kerumunan. Ada kita bubarkan dan kita berikan tindakan,” jelasnya.

Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav. Sarmeli yang hadir dalam operasi, menyebut sasaran operasi tersebar di berbagai kecamatan.

Antara lain kafe Jalan Ahmad Yani Kecamatan Lowokwaru, warung kopi di Jalan Borobudur, serta PKL di kawasan Sukarno Hatta.

Mereka yang melanggar aturan buka mendapat sanksi administrasi.

Operasi berakhir pada hari Minggu (27/2) pukul 01.10 WIB.

“ Operasi di wilayah Kota Malang dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Malang,” tutupnya.(wnd)