Search
Close this search box.
14 Juni 2024

SKB Isoter Blimbing Ditinjau Wawali

Bagikan :

Reportasemalang – Malang, Dengan tetap menjaga prokes, Wawali Kota Malang Bung Edi berkunjung ke tempat isolasi terpusat (Isoter) di SKB Kota Malang yang bertempat di kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang

Tercatat hari ini ada 32 pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala yang menjalani pemulihan di SKB Kota Malang, namun masih ada 20 tempat tidur yang sudah disiapkan di sana.

“ Masyarakat sekali lagi jangan panik, tenang. Karena pemerintah memberikan kebijakan kalo seandainya isoman itu lebih baik, lakukan. Kita mempersiapkan telemedicine untuk layanan kesehatan sekaligus obat-obatan” ujar Bung Edi, Selasa (22/2).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif menerangkan lebih lanjut terkait layanan telemedicine ini.

“Yang isoman itu, kita anggap punya HP sehingga Setiap harinya progresnya bisa dipantau oleh petugas puskesmas wilayah itu yang disebut dengan telemedicine. Apa keluhannya hari ini, obat yang sudah di minum apa. Ini yang dipantau terus,” ujarnya.

Di tempat lain, vaksinasi untuk siswa berlangsung di SDK Marsudisiwi Jalan Candi Kalasan Blimbing. Penerima vaksinasi yaitu anak dari usia 6 sampai 11 tahun.

Babinsa Blimbing Serma Budi Harianto mengabarkan, vaksinasi ini merupakan dosis dua Sinovac.

“Sementara, total penerima vaksinasi 240 anak,” kata Budi Harianto dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833.

Dia berharap, vaksinasi ini ikut membantu menurunkan penyebaran covid-19 di Kota Malang.(wnd)