Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Sambut Ramadan, Forhati Kota Malang Berbagi Kecerian Lewat Bazar Murah Ceria

Reportasemalang
Warga mengikuti cek kesehatan gratis. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Menjelang bulan Ramadan, Majelis daerah Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Malang kembali menggelar Bazar Murah Ceria. Mengusung tema “Sambut Ramadan Ceria dengan Berbagi Keceriaan”, kegiatan ini berlangsung di Balai RW 04, Kelurahan Tulusrejo, Kota Malang, Sabtu (18/3/2023).

Koordinator Presidium Forhati Kota Malang, Emma Budi Sulistiarini menjelaskan, Bazar Murah Ceria sudah menjadi agenda rutin Forhati Kota Malang setiap tahun menyambut Ramadan. Dimana harga-harga kebutuhan pokok dipasaran mulai melonjak.

Di sinilah Forhati sebagai organisasi sosial kemasyarakat dan intelektual menggelar Bazar Murah Ceria.

Reportasemalang
Koordinator Presidium Forhati Kota Malang, Emma Budi Sulistiarini, menyerahkan paket sembako murah ceria kepada warga. (Foto: Agus N/reportasemalang)

“Dengan menjual paket sembako murah berisi beberapa jenis sembako dengan harga 40 ribu rupiah per paket. Yang merupakan sumbangsih dari masyarakat umum dan keluarga besar Forhati Malang Raya,” jelasnya.

“Karena kami ingin Forhati dan masyarakat bisa mengawali bulan Ramadan dengan hati yang tenang. Sehingga bisa lebih maksimal dalam beribadah di bulan Ramadan,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Emma, warga yang bisa membeli sembako dengan harga murah adalah mereka yang sudah mempunyai kupon. Dibantu Ibu-ibu PKK, kupon dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Jadi kami melakukan survei sebelumnya. Mana saja keluarga di perkotaan yang pantas kita menjual paket sembako murah,” terangnya.

Selain membeli sembako dengan harga murah, lanjut Emma, warga juga mendapatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek tensi dan gula darah.

“Karena kegiatan kita ini di dukung juga oleh Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) cabang Malang,” ucapnya.

Senada, Immawati ketua pelaksana Bazar Ceria mengatakan, hari ini Forhati sowan ke Warga Bantaran dalam rangka bazar murah ceria. Untuk sedikit membantu dan berbagi kebahagiaan serta kecerian kepada warga Tulusrejo.

“Tahun ini kami siapkan 150 paket sembako murah. Berupa beras 2 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, dan mie,” sebutnya.

“Semoga acara ini bermanfaat dan bisa memberikan kecerian. Karena semata-mata hanya mencari pahala,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PKK RW 04, Ibu Sri menyambut baik kegiatan Bazar Murah Ceria yang diadakan Forhati. Menurutnya, kegiatan ini sedikit banyak membantu warga untuk mendapatkan sembako murah menjelang Ramadan.

“Kami sebagai warga RW 04 Tulusrejo menyampaikan banyak terimakasih kepada Forhati atas pembagian rejekinya pagi ini. Semoga apa yang sudah di luangkan dan dituangkan pada kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah,” tuturnya.

Senada, salah satu warga RT 1 RW 04, Tulusrejo, Hartatik (74) mengaku senang bisa mendapatkan sembako murah.

“Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur sekali. Semoga kegiatan semacam ini ada lagi. Karena bisa menolong warga yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (Agus N)