Search
Close this search box.
15 Juli 2024

Reses Ketua DPRD Kota Malang, Warga Tlogomas Minta Didirikan Koperasi

Ketua DPRD Kota Malang menyapa warga. (Foto/Ist)
Ketua DPRD Kota Malang menyapa warga. (Foto/Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengadakan Jaring aspirasi (Reses). Yang digelar selama dua hari Jumat (17/11/23) dan Sabtu (18/11/23) dengan melibatkan ratusan konstituen maupun tokoh masyarakat.

Made mengatakan warga di Kota Malang, khususnya di Kelurahan Tlogomas menginginkan adanya koperasi warga di tingkat RW yang difasilitasi pemerintah. Selain itu juga permintaan penambahan laptop untuk PAUD di wilayah Kelurahan Lowokwaru juga dibutuhkan.

“Untuk koperasi tingkat RW perlu kajian, memang opsi-opsi ini baik agar warga terhidar dari bank titil (rentenir). Tapi bisa memanfaatkan program lain yang ada di BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Tugu Artha, itu milik Pemkot Malang. Bisa itu dimanfaatkan,” ucapnya.

Made juga menjelaskan, mengenai fasilitas yang dibutuhkan kader-kader Posyandu maupun PAUD yang kerap dikeluhkan. Ia mengatakan akan segera menindaklanjuti permintaan tersebut.

Selain itu, Ketua Banggar DPRD Kota Malang ini juga terus mengajak warga agar pro aktif menggunakan dana-dana pokir yang ada.

Dijelaskannya perangkat wilayah pun harus aktif mendata kebutuhan pembangunan yang warga inginkan.

“Dari dana pokir ini ada kok wilayah yang tidak memanfaatkan semua dana yang dialokasikan. Ini yang saya ajak untuk benar-benar dimanfaatkan. Jadi jika butuh apa, langsung saja diusulkan. Misal drainase, paving itu bisa,” tegas Made.

Ia juga mengingatkan akan masuknya tahun politik. Ia meminta warga wilayah Kecamatan Lowokwaru untuk selalu menjaga kondusifitas satu sama lain. Meskipun berbeda pilihan.

” Beda pilihan itu biasa, Demokrasi namanya yang penting tetap rukun jaga kondusifitas Kota Malang,” tandasnya.