Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Pererat Kebersamaan, Polinema Gelar Jalan Sehat di Puncak Acara Dies Natalis ke-42

Reportasemalang
Direktur Polinema berangkatkan peserta jalan sehat Dies Natalis ke-42. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menggelar jalan sehat di puncak acara Dies Natalis Polinema ke-42. Diikuti ribuan peserta jalan sehat ini diberangkatkan langsung oleh Direktur Polinema, Minggu (30/6/2024).

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. menyampaikan, jalan sehat ini merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin diadakan Polinema. Hanya saja, karena kemarin waktu ada covid-19, gelaran jalan sehat ini ditiadakan untuk mencegah terjadinya penularan.

“Tapi pada tahun ini karena kondisinya sudah normal, jadi kita adakan lagi jalan sehat. Yang mengumpulkan massa paling banyak dalam peringatan Dies Natalis,” ujarnya.

Direktur berharap, melalui jalan sehat ini, bisa membawa suatu kondisi kebersamaan seluruh keluarga besar Polinema. Mulai dari staf, karyawan, dosen, mahasiswa, mitra Polinema hingga warga sekitar.

“Kita harapkan bisa bersama-sama memperingati Dies Natalis Polinema dalam suatu kegiatan bersama yang santai dalam kebersamaan,” ucapnya.

Reportasemalang
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Lebih lanjut, Direktur mengatakan, target Polinema di Dies Natalis ke-45 adalah mengikuti roadmap yang dibuat tahun 2024. Yang merupakan tahun terakhir dari sebuah rangkaian pembangunan yang diadakan di kampus ini.
Dalam milestone ke tiga renstra yang konteksnya adalah pengembangan, penguatan daya saing di tingkat regional.

“Kami berharap dengan semangat kebersamaan yang kita lakukan ini, bisa memberikan sebuah semangat bagi warga Polinema. Untuk bersama-sama mewujudkan apa yang ditakdirkan oleh para pendahulu kita,” tuturnya.

“Bahwa kita diharapkan di tahun 2024 ini bisa memasuki fase untuk pengembangan dan penguatan di daya saing tingkat regional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis ke-42 Polinema, Eryk, S.T., M.T. menjelaskan, peserta jalan sehat berasal dari seluruh karyawan, tendik dan pendidik beserta keluarga, warga sekitar. Sehingga jika ditotal ada sekitar 4.000 peserta jalan sehat.

“Untuk hadiah utama ada 2 sepeda motor, 1 sepeda listrik, 7 sepeda gunung, mesin cuci, televisi, dan hadiah hiburan lainnya. Ada sekitar 135 hadiah door prize yang dibagikan,” sebutnya.

Disampaikan Eryk, dibanding tahun sebelumnya, peserta jalan sehat kali ini lebih banyak. Karena memang acaranya lebih meriah.

“Kita buat lebih meriah. Sehingga sekarang pesertamya lebih banyak lagi. Termasuk juga melibatkan 20 UMKM Malang Raya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam jalan sehat Dies Natalis ke-42 Polinema, sejumlah peserta juga membawa bendera sekaligus gambar bertuliskan Free Palestina. Sebagai bentuk dukungan Polinema terhadap Palestina.