Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Paket “IBU OTW Universitas”, Hanya Bayar 1 Juta Sudah Bisa Jadi Mahasiswa IKIP Budi Utomo

Ilustrasi Paket IBU OTW Universitas. (Foto:Ist/reportasemalang)
Ilustrasi Paket IBU OTW Universitas. (Foto:Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – IKIP Budi Utomo Malang melaunching Paket “IBU OTW Universitas”. Untuk mengakomodasi berbagai macam hal, termasuk mahasiswa untuk mengakselerasi mahasiswa baru di IKIP Budi Utomo.

Hal ini disampaikan Ketua P2MBKM IKIP Budi Utomo Malang, Dr. Riyanto, M.Pd saat ditemui di Kampus C IKIP Budi Utomo, Jumat (30/6/2023).

Dijelaskan Dr. Riyanto, paket “IBU OTW Universitas” ini sengaja dihadirkan untuk menyongsong perubahan IKIP Budi Utomo menjadi Universitas Insan Budi Utomo. Paketnya berupa keringanan pembayaran pendaftaran atau uang registrasi.

“Cukup dengan membayar 1 juta rupiah, sudah bisa menjadi mahasiswa baru di IKIP Budi Utomo. Dan sudah punya nomor induk mahasiswa. Paket ini berlaku sampai dengan 29 Juli 2023,” jelasnya.

Ketua P2MBKM IKIP Budi Utomo Malang, Dr. Riyanto, M.Pd. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Ketua P2MBKM IKIP Budi Utomo Malang, Dr. Riyanto, M.Pd. (Foto: Agus N/ reportasemalang)

Selain itu, Uang Kuliah Tunggal (UKT) di IKIP Budi Utomo sangat terjangkau dibandingkan dengan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Karena IKIP Budi Utomo lebih mengedepankan keberpihakan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Riyanto, animo pendaftar mahasiswa baru tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga target kuota mahasiswa baru tahun ini juga mengalami kenaikan.

“Pendaftar per hari ini saja sudah mencapai 1.210 mahasiswa baru dari kuota 2.500 .
Jadi per hari rata-rata bisa sampai 20-30 pendaftar,” sebutnya.

“Jadi dibandingkan tahun lalu, sekarang animonya lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun lalu hanya menerima 1.500 mahasiswa baru,” pungkasnya. (Agus N)