Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Meriah, Ratusan Mahasiswa Ikuti Yudisium ‘Heppie’ Ala IKIP Budi Utomo

Reportasemalang
Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si memberikan sambutan. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, IKIP Budi Utomo Malang kembali menggelar Yudisium Kelulusan. Mengusung konsep ‘Garden Night Heppie’, acara yang diikuti ratusan mahasiswa ini digelar meriah di halaman Kampus C IKIP Budi Utomo, Jumat (12/8/2022).

Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si menjelaskan, Yudisium merupakan pengumuman kelulusan mahasiswa. Dimana kali ini dikemas dengan cara yang berbeda.

Pasalnya, IKIP Budi Utomo menggelar sesuatu yang berbeda dengan kegiatan yudisium di tempat lain yang biasanya berlangsung formal dan tegang. Yakni dengan menyertakan dan mengajak partisipasi semua peserta yudisium untuk bergembira saat menerima hasil kelulusan.

Reportasemalang
Yudisium ‘Heppie’ berlangsung meriah dengan penampilan DJ Flo. (Foto: Agus N/reportasemalang)

“Jika biasanya Yudisium dilakukan tanpa ada acara apa-apa, hanya pengumuman kelulusan saja. Tapi di IKIP Budi Utomo semua peserta Yudisium justru dihibur dengan penampilan DJ Flo dan grup band asal Malang,” ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ, sebelum pelaksanaan yudisium, IKIP Budi Utomo sengaja menyewa 35 mikrolet untuk transportasi para mahasiswa.

“Kita mencarter 35 mikrolet untuk mengangkut mahasiswa dari kos-kosan ke tempat yudisium,” jelasnya.

Selain itu, IKIP Budi Utomo juga menyertakan UMKM sekitar kampus, agar dapat menikmati penghasilan lebih dari kegiatan yang mereka gelar.

“Ini cara kami memperhatikan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Sam Rektor ini berpesan agar para lulusan IKIP Budi Utomo dapat mengembangkan potensi dan bersinergi dengan potensi-potensi sekitar dengan baik, terutama bagi masyarakat.

” Di gelombang ini kelulusannya sudah di atas 70 persen, semoga di gelombang berikutnya bisa 100 persen,” harapnya.

Sebagai informasi, gelaran Yudisium kali ini diikuti 668 mahasiswa dari tujuh program studi dari Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta Dan Keolahragaan (FPIEK) dan Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (FPISH). (Agus N)