Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Harmony UNIGA dalam Pesan Cinta, FEB Lepas 213 Alumni

Pelepasan Alumni FEB Uniga Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Pelepasan Alumni FEB Uniga Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Mengusung tema “Harmony UNIGA dalam Pesan Cinta”, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gajayana (UNIGA) Malang melepas ratusan alumninya, Jumat (15/9/2023). Mereka berasal dari tiga Program Studi yakni Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan.

Dekan FEB Uniga Malang, Prof Dr Dra Martaleni MM menjelaskan, acara pelepasan ini bertujuan agar hubungan antara alumni dengan civitas akademika Uniga, khususnya di lingkungan FEB tetap terjaga. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis, baik sekarang maupun yang akan datang.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, Harmony Uniga dalam Pesan Cinta,” jelasnya di Aula Pasca Sarjana.

Dekan FEB Uniga Malang, Prof. Dr. Dra. Martaleni, M.M. (Foto:Agus N/reportasemalang)
Dekan FEB Uniga Malang, Prof Dr Dra Martaleni MM. (Foto: Agus N / reportasemalang)

Karena itu lanjut Prof Martaleni, seluruh pimpinan Fakultas, pimpinan prodi, dosen turut hadir untuk melepas para alumni atau wisudawan dan wisudawati.

“Kami berusaha agar melalui acara ini bisa lebih mengakrabkan civitas akademika Uniga dengan para alumni,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Prof Martaleni, ada 213 alumni FEB Uniga yang dilepas. Dan akan mengikuti prosesi wisuda pada Sabtu (16/9/2023).

“Kebanyakan mereka dari angkatan 2019,” ungkapnya.

Menurutnya, dari alumni FEB Uniga yang akan mengikuti prosesi wisuda tersebut, sekitar 40 persen sudah bekerja di sejumlah instansi. Termasuk beberapa juga ada yang menjadi wirausahawan.

“Karena memang kita di FEB itu mendorong para mahasiswa untuk berwirausaha. Sehingga mulai semester 2 itu mereka sudah belajar untuk berwirausaha,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Martaleni berpesan kepada alumni FEB Uniga agar dapat masuk dunia kerja sesuai dengan passionnya. Agar mereka bisa bermanfaat bagi negara dan bangsa.

“Kepada alumni, kami berpesan agar bisa menjadi orang yang terbaik bagi bangsa ini. Agar mereka bisa ikut mengisi pembangunan kedepannya supaya negara ini menjadi negara yang besar,” tandasnya.

Berikut nama para wisudawan terbaik dari masing-masing program studi:

  1. Prodi Akuntansi atas nama Dewi Nur AisyahAisyah S Ak, dengan nilai IPK 3,76
  2. Prodi Manajemen atas nama Fitriyah SM, dengan nilai IPK 3,77
  3. Prodi Ekonomi Pembangunan atas nama Fitriyah Nur Azlin SE, dengan nilai IPK 3,79