Search
Close this search box.
14 Juni 2024

Forkopimda Jatim Beserta Jajaran Dukung Pemberantasan Narkoba

Reportasemalang
Forkopimda Kabupaten Malang deklarasi anti narkoba bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat hadir dalam pagelaran Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI yang diikuti oleh seluruh Forkopimda Jawa Timur serta dari berbagai elemen masyarakat dari Wilayah Malang Raya, Pasuruan serta Probolinggo di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jalan Cakrawala, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang. Senin (30/05/2022)..

Forkopimda Jawa Timur melalui Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan terkait cara utama menghadapi bahaya Narkoba yaitu dengan saling bekerja sama, begitu pula dengan intoleransi, radikalisme dan terorisme caranyapun sama dengan tetap mengutamakan kerja sama.

“Untuk itu kita pakai ikat kepala Bendera Merah Putih, nganggo Bendera Merah Putih iku onok maknane, Merah artinya Wani, Putih artinya Suci. Jadi niat kita harus selalu mewujudkan Merah Putih di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan yang terpenting itu harus se iya dan se kata, sejalan dalam setiap langkah dan pikiran di dalam mewujudkan NKRI dan Indonesia yang bebas Narkoba,” tegas Irjen Pol Nico Afinta.

Disisi lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterimakasih atas komitmen bersama untuk bergerak aktif menjaga diri dan tidak mendekati Narkoba serta Anti Narkotika dan Cinta NKRI.

“Intinya kalau ingin sehat, kalau ingin sukses, kalau ingin Indonesia makin hebat dan makin maju, jauhi Narkoba!, jangan coba-coba menggunakan Narkoba dan itu salah satu wujud bahwa kita cinta Indonesia,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto turut memberikan sedikit penyampaian, bahwa masa depan Indonesia ke depan ada di tangan anak-anak muda sekarang, Indonesia mau jadi apa terserah adik-adik ini, kalau Indonesia ingin jadi hebat maka adik-adik juga harus jadi pemuda dan pemudi yang hebat, adalah pemuda-pemudi yang jauh dari Narkoba. Karena bagaimana juga penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah merambah ke semua usia, sudah merata ke semua Provinsi, kita tidak ingin Narkoba ini merusak kita semua dan merusak Bangsa kita.

“Mari kita semua bertanggung jawab bahwa kehebatan di Indonesia ini tergantung dari kita makanya kita harus bertanggung jawab untuk tidak menggunakan Narkoba, untuk tidak menyalahgunakan Narkoba dan tetap menjaga NKRI. NKRI harga mati!,” tegas Mayjen TNI Nurchahyanto. (Kuncoro)