Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Fasilitas Pemkot Malang Digunakan Oknum Anggota DPRD Untuk Deklarasi Capres

Reportasemalang
Swafoto relawan dukungan ke salah satu capres. (Foto: ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Kordinator wilayah (Korwil) Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Jawa Timur menyoroti adanya kegiatan deklarasi salah satu capres yang dilakukan secara terselebung oleh oknum anggota DPRD Kota Malang 4 Juni 2023.

Moh NurKholis Majid selaku Korwil HMMI Jatim mengatakan bahwa ada oknum anggota DPRD Kota Malang yang mengirimkan surat peminjaman bus Pemkot Malang ke Walikota Malang untuk kegiatan ke Solo pada tanggal 4 Juni 2023 kemarin namun di lapangan dilakukan deklarasi dukungan kepada salah satu capres.

“oknum anggota DPRD Kota Malang mengirimkan surat peminjaman Bus Pemkot kepada Walikota Malang pada tanggal 27 Mei 2023 untuk kegiatan ke Solo tanggal 4 Juni Kemarin, namun kegiatan tersebut ada sebuah deklarasi dukungan terhadap salah satu capres”, Ujar NurKholis.

Ia menambahkan semestinya sarana yang dimiliki oleh Pemkot tidak boleh digunakan untuk kegiatan deklarasi capres oleh pejabat publik yang masih aktif.

“sarana yang dikelola oleh Pemkot sudah semestinya tidak boleh digunakan untuk kegiatan deklarasi dukungan ke salah satu capres oleh pejabat publik yang masih berstatus aktif, karena bisa dibilang hal tersebut menyalahi aturan”, imbuhnya.

Kegiatan deklarasi terselubung yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kota Malang harus ditindak lanjuti oleh pihak yang bersangkutan dan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada. (Pandu)