Search
Close this search box.
14 Juni 2024

Disambut Pertunjukan Seni, Maba IKIP Budi Utomo Ikuti SAMBA #2 Nusantara

Reportasemalang
Penampilan tari tradisional sambut Maba IBU. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Mengusung tema “NUSANTARA”, IKIP Budi Utomo (IBU) kembali menggelar acara Sambut Mahasiswa Baru (SAMBA) Fest episode #2. Diikuti ratusan Mahasiswa Baru (MABA), acara ini digelar di Kampus C IBU dan dikemas layaknya pesta kebun.

Tidak hanya itu, SAMBA #2 juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dari mahasiswa. Mulai dari tari tradisional hingga seni tarik suara.

Reportasemalang
Rektor IBU (kemeja putih) hibur Maba. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Tak terkecuali Rektor IKIP Budi Utomo juga turut menghibur para mahasiswa baru dengan menyanyikan tiga buah lagu.

Rektor IKIP Budi Utomo, Associate Pof. Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si menjelaskan, kampus IKIP Budi Utomo selalu menyambut mahasiswa baru dengan suasana yang meriah dan Heppiee. Hal ini dilakukan agar para Maba merasa betah dan kerasan selama menempuh pendidikan di IBU.

“Agar suasananya meriah dan heppiee, maka mahasiswa diminta untuk menampilkan kemampuan mereka. Terutama kemampuan seni, baik tari maupun menyanyi,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Nurcholis, dengan adanya acara SAMBA ini, mahasiswa baru nampak sangat antusias dan gembira berada di IKIP Budi Utomo. Menurutnya, untuk mengajak orang belajar, memang harus gembira dulu.

“Kesiapan belajar itu yang lebih akan menerima pengetahuan dan ilmu itu adalah manakala mereka gembira. Kalau gembira, pastia dia siap menerima semua kurikulum yang akan diberikan kepada mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut, Nurcholis menyampaikan, dalam waktu dekat, di akhir bulan September atau awal Oktober, IBU akan menggelar SAMBA Gong.

“Sebagai acara puncak, SAMBA Gong ini nantinya
akan diikuti lebih dari seribu mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di IBU,” pungkasnya. (Agus)