Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Diikuti Dari 34 Provinsi, 97.4 Persen Peserta Hadiri UTBK Gelombang I UB

Reportasemalang
Para peserta UTBK UB. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Sebanyak 97.4 persen peserta UTBK yang berasal dari 34 provinsi hadir di Universitas Brawijaya (UB) selama ujian gelombang 1, Senin – Minggu (8-14/5/2023). Sedangkan sebanyak 570 peserta tidak hadir dalam kurun waktu tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto Widodo, S. Sos., M.AB., di hari terakhir pelaksanaan UTBK, Minggu (14/5/2023).

“Kehadiran kita rata-rata di atas 97 persen, kedua tidak ada permasalahan berarti, ketiga jaringan listrik internet juga semuanya jalan. Tidak ada yang membuat kita harus berpikir keras untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Selain itu Heri juga menyampaikan terkait asal daerah peserta yang tercatat sejumlah 2.117 peserta berasal dari luar Jawa Timur. Peserta UTBK UB tercatat berasal dari 34 provinsi dan tiga terbanyak adalah Jawa Timur 19.843 peserta, Jawa Barat 372 peserta dan Jawa Tengah 255 peserta.

Terkait peserta dari luar provinsi ini dikatakan Heri memang tidak dibatasi oleh panitia. Namun tetap disarankan untuk memilih lokasi yang paling sesuai untuk peserta.

“Memang tidak ada batasan dari panitia harus memilih lokasi dimana. Bisa jadi mereka memilih di Malang karena bimbingan belajar di Malang, ada saudaranya atau memang ingin banyak tau tentang Malang,“ ujar Heri.

UB merupakan salah satu penyelenggara UTBK diantara 74 pusat penyelenggara UTBK. UB hanya menjadi penyelenggara untuk UTBK gelombang 1. (Agus N)