Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Digelar di Kota Batu, Rotary District Conference Hadirkan Sejumlah Narasumber Inspiratif

Reportasemalang
District Conference Fellowship Gathering and Governor Banquet. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Kota Batu menjadi tuan rumah District Conference Fellowship Gathering and Governor Banquet. Bertempat di Golden Tulip, acara ini dihadiri seluruh district Rotarian dari seluruh Indonesia yang bertujuan untuk melakukan recognition, networking, Inspiration dan celebration, Jumat (7/6/2024).

District Governor Rotary International District 3420 Indonesia, Romy Junardy menjelaskan, kegiatan ini untuk menyediakan platform bagi para anggota dari berbagai club dalam distrik tersebut untuk berkumpul. Konferensi ini mencakup peluang networking, sesi pengembangan kepemimpinan, pembicara inspiratif, pameran proyek, dan diskusi mengenai inisiatif dan tujuan Rotary. 

“Sehingga memungkinkan anggota untuk berbagi ide, berkolaborasi dalam proyek, merayakan pencapaian, dan memperkuat rasa
kebersamaan dalam distrik,” jelasnya.

Reportasemalang
Salah satu narasumber sekaligus musis, Fariz RM membagikan pengalamannya. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Selain itu, District Conference ini adalah kesempatan untuk mengakui dan menghormati pencapaian para Rotarian dan klub-klub di distrik masing-masing. Hal ini termasuk mengakui proyek layanan yang luar biasa, upaya penggalangan dana, kepemimpinan, dan dampak komunitas. 

Romy Junardy menambahkan, District Conference ini menginspirasi dengan menghadirkan pembicara utama. Yang dapat menginspirasi peserta dengan cerita dan wawasan mereka. 

Salah satu sumber inspirasi yang dihadirkan adalah Fariz RM, seorang musisi dan komposer asal Indonesia yang dikenal atas karyanya dalam dunia musik jazz dan pop. Fariz RM juga dikenal sebagai salah satu musisi yang berpengaruh dalam perkembangan musik jazz di Indonesia. Jiwa sosial Fariz RM juga terbukti sangat tinggi. 

“Akibat pandemi banyak yang menderita, mengalami kesusahan, terlebih anak-anak pengidap kanker yang kesulitan untuk bisa berobat. Karena itu Fariz RM bekerjasama dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia,” ungkapnya.

Reportasemalang
District Governor Rotary International District 3420 Indonesia, Romy Junardy. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Fariz RM juga sangat aktif melakukan konser amal untuk mendukung biaya operasional Rumah Teduh. Dimana Rumah Teduh merupakan sebuah rumah singgah yang banyak membantu pasien kanker yang kesulitan biaya.

“Terdiri dari beberapa rumah yang dikontrak atau dikelola oleh Yayasan Rumah Teduh untuk menampung pasien RSHS yang belum mendapat kamar atau sedang masa kontrol,” ucapnya.

Sumber inspirasi yang lain adalah Yaya W. Junardy, seorang pengusaha dan tokoh bisnis yang berasal dari Indonesia. Dikenal karena kontribusinya dalam dunia kewirausahaan dan teknologi informasi di Indonesia. 

Salah satu prestasinya adalah sebagai pendiri dan Presiden Direktur PT. Mitra Integrasi Informatika (MII), perusahaan teknologi informasi yang telah beroperasi sejak tahun 1989. MII dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dalam bidang teknologi informasi, dengan fokus pada solusi perangkat lunak bisnis. 

Yaha juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi profesi di Indonesia. Serta terlibat dalam berbagai inisiatif yang mendukung perkembangan industri teknologi informasi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Sumber inspirasi penutup adalah Dr Shahul Hameed berprofesi sebagai dokter gigi dan menjalankan praktik gigi kelompok di Singapura.
Dr Shahul sendiri bergabung dengan Rotary Club of Singapore 24 tahun yang lalu dan menjabat sebagai Club President selama Tahun Rotary 2013/2014.