Search
Close this search box.
22 Juli 2024

Dewan Dorong Perbaikan Infrastruktur Olahraga, Terutama Sepakbola

Reportasemalang
Stadion Gajayana yang minim fasilitas dan penerangan yang kurang. (Foto: Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Minimnya fasilitas olahraga di Kota Malang menimbulkan banyak keluhan warga. Untuk itu DPRD Kota Malang 2024 akan mendorong perbaikan infrastruktur olahraga.

” Tidak dapat dipungkiri bahwa Malang adalah salah satu kota gila bola. Maka infrastruktur lapangan sepak bola haru mendapat prioritas,” kata Ketua DPRD, I Made Riandana Kartika kepada Reportase akhir pekan lalu.

Wakil rakyat dari Dapil Lowokwaru ini menjelaskan, bahwa antusiasme masyarakat terkait bola sangat tinggi di Malang. Untuk itu pembangunan infrastruktur lapangan sepak bola harus terus menjadi perhatian.

” Stadion Gajayana harusnya memang bisa memenuhi standar internasional dari segi rumput maupun fasilitas pendukung” tambahnya.

Tidak hanya itu lapangan di lima kecamatan di Kota Malang juga harus mendapat perhatian Pemkot Malang. Sebelumnya 2020 pemkot malang memang sudah memperbaiki fasilitas lapangan di berbagai titik di antaranya lapangan Merjoasari, Lapangan Tlogomas dan Lapangan Balai arjosari.

Made menjelaskan tidak hanya infrastruktur sepak bola berbagai fasilitas olahraga juga harus ditambah.

“Jangan sampai kalau ada kejuaraaan sepatu roda diadakan di jalan kertanegara, saya pikir kita bisa membuat arena sendiri” pungkasnya.