Search
Close this search box.
22 Juli 2024

BPJS Ketenagakerjaan Menyelenggarakan Dialog Kebangsaan Bersama Forum Kajian Mahasiswa Malang

Reportasemalang
Pelaksanaan kegiatan di Zoom Meeting. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Forum Kajian Mahasisa Malang bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar dialog kebangsaan tahun 2023 melalui zoom meeting pada Jum’at (25/08/23).

Kegiatan Dialog kebangsaan dengan tema “Sinergi Bersama BPJS Ketenagakerjaan Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Indonesia” ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari berbagai kalangan.
Narasumber dari kegiatan dialog kebangsaan tersebut diisi oleh Fais Mirwan Hamid dari praktisi sosial, Ahan Syahrul Arifin dari Tenaga Ahli Fraksi Golkar DPR RI, dan Edy Winomo Kepala Bidang Pemasaran Kantor Cabang Malang BPJS Ketenagakerjaan.

Moh Nur Kholis Majid selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini sebagai sinergi dalam upaya mensupport program dari BPJS Ketenagakerjaan sekaligus memberikan pencerahan bagi semua kalangan mengenai peran dan fungsi serta manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.
“Dialog kebangsaan diadakan dalam rangka wujud sinergisitas kita dalam mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan juga pencerahan bagi kita semua perihal apa peran, fungsi, serta manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” Ucap NurKholis.
Dia juga menuturkan selama kegiatan berlangsung banyak pemahaman baru dan juga mempertegas pengetahuan terkait kondisi saat ini.

“banyak pemahaman baru yang kita dapatkan, juga memperjelas pengetahuan kita terkait bagaimana kondisi saat ini,” tuturnya.
FKMM mendorong untuk meningkatkan literasi literasi Jaminan Sosial soal Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah. Supaya upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam mengambil peran mensejahterakan dan memberi perlindungan kepada para pekerja bisa berjalan maksimal.
BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam mengupayakan kesejahteraan Indonesia dengan memberikan jaminan2 sebagai berikut : (1) Jaminan kecelakaan kerja, (2) jaminan kematian, (3) jaminan hari tua, (4) jaminan pensiun, dan (5) jaminan kehilangan pekerjaan.

Selain di bidang ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan juga hadir mengupayakan kesejahteraan di bidang pendidikan dengan menerbitkan beasiswa pendidikan yang telah tersebar kepada +-12ribu siswa di seluruh Indonesia. (Dian)