Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Tetap Produktif Pasca Pensiun, Pasangan ini Sukses Jalankan Bisnis Kuliner

Reportasemalang
Ibu Rosmila saat Grand Launching kedai Mamma Roti dan Rumah Es Mamamia. (Foto: Setiawan/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Memasuki masa pensiun bukanlah akhir segalanya. Stigma yang melekat ke kalangan purna tugas umumnya dianggap sudah tidak produktif, tidak selamanya benar. Bahkan, sebagian pensiunan terbukti masih tetap produktif, dan mampu memberikan kebermanfatan serta pemberdayaan.

Menjadi wirausaha sebaiknya memang dilakukan sejak usia muda, tatkala masih produktif. Namun, bukan berarti pensiunan tak bisa melakukan hal serupa. Hal itu yang berhasil dibuktikan oleh Rosmila Sulaiman dan Hanafi Sialana. Pasangan suami-istri yang merupakan mantan pegawai bank plat merah ini sukses mengelola usaha kedai bakery dan kedai es, justru setelah dirinya pensiun.

Setelah selesai mengabdi sebagai pegawai di Bank BUMN puluhan tahun, Hanafi dan Rosmila langsung menjemput peluang untuk berkecimpung di usaha food and baverage. Saat ini,memiliki kedai bakery yang merupakan frenchaise Mamma Roti dan Kedai Es Mamamia, yang diharapkan menjadi salah satu tempat favorit anak muda di Malang. Pada kedai Mammaroti menyajikan berbagai varian rasa roti dengan cita rasa berkualitas dan harga yang sangat terjangkau. Terdapat juga berbagai varian es kacang merah dengan berbagai varian rasa serta es pisang ijo dan beberapa jenis es lainnya yang merupakan menu utama pada kedai Es Mamamia.

Rosmila mengatakan memiliki semangat berwirausaha di masa pensiun, lantaran ingin terus bermanfaat untuk masyarakat. Sebab, dengan membuka usaha, berarti dia membuka lapangan kerja bagi orang banyak.

“Makanya saya menghimbau bagi rekan-rekan agar terus memanfaatkan waktu pasca pensiun sehingga terus menebar manfaat bagi banyak orang. Juga kedai yang dibuka ini semoga disukai oleh masyarakat dan bermanfaat bagi orang – orang sekitar,” ucap Rosmila dalam sambutan grand opening kedainya. (Abdul)