Search
Close this search box.
14 Juni 2024

Sukseskan Porwanas XIII, PWI Malang Raya Silaturahmi dengan Divif 2/Kostrad

Reportasemalang
Pangdiv 2 Kostrad bersama Ketua PWI Malang Raya. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Guna menyemarakkan dan mensukseskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang akan digelar pada 21-27 November 2022 mendatang, Persatuan Wartawatan Indonesia (PWI) Malang Raya, bertamu ke Divisi Infanteri 2/Vira Cakti Yudha atau Divif 2/Kostrad.

Kedatangan pengurus PWI Malang Raya tersebut, langsung disambut oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 2/Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang didampingi Kepala Staf Divisi (Kasdiv) Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si, dan beberapa pejabat satuan Divisi 2/Kostrad.

Dikesempatan tersebut, Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono memaparkan rangkaian kegiatan Porwanas XIII tahun 2022 tersebut akan diikuti oleh ribuan atlet yang berprofesi sebagai wartawan dari 34 Provinsi yang akan bertanding di Malang Raya.

Reportasemalang
Pertemuan Pengurus PWI Malang Raya dengan Pangdiv 2 Kostrad. (Foto: Agus N/reportasemalang)

“Jadi di Porwanas ini ada 10 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal, semua itu diikuti oleh ribuan atlet yang merupakan wartawan dari seluruh Indonesia,” ucap, Cahyono saat menjelaskan event Porwanas itu, di ruang kerja Pangdiv 2/Kostrad, Jalan Raya Singosari, Kecamatan Singosari, Jumat (18/11/2022)

Menurut Cahyono, selain 10 Cabor tersebut, juga ada empat Cabor ekshibisi yang akan dipertahankan dalam Porwanas XIII ini, yakni tenis meja untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), karaoke, Golf, dan menembak.

“Juga ada empat Cabor ekshibisi, nah saya berharap Pangdiv untuk hadir dan membuka pertandingan menembak yang digelar di lapangan menembak Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Kostrad, Jabung,” ajak Cahyono.

“Selain itu, kami juga berharap Pangdiv bisa ikut dalam PWI Jatim Open Golf Turnamen yang akan dibuka dan diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pada Selasa 22 November 2022, sebelum itu beliau (Menpora) akan membuka Porwanas,” tambahnya.

Mendengar ajakan tersebut, Pangdiv 2/Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) sangat antusias dan tertarik atas ajakan tersebut, bahkan mengapresiasi gelaran Porwanas XIII yang digelar di Malang Raya ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini (Porwanas), untuk golf nanti biar Kasdiv yang hadir ya, saya ada kegiatan ke Magelang, tapi untuk lomba menembak saya siap hadir,” pungkasnya. (Agus N)