Search
Close this search box.
12 Juli 2024

Peneleh Jang Oetama Kembali Mengirim Pemuda untuk Pengabdian di Sumbawa NTB

Reportasemalang
Yayasan Peneleh Jang Oetama kirimkan puluhan pemuda untuk pengabdian jilid III. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Nasional, Setelah sukses pelaksanaan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) II di desa Kelawis Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa pada Juli lalu, kini Yayasan Peneleh Jang Oetama kembali mengirim puluhan pemuda untuk melakukan pengabdian jilid III di lokasi yang sama. PYVC Batch III akan berlangsung kurang lebih satu bulan di desa kampus. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Asep Irwan, koordinator PYCV. (07/08.2023)

 “Alhamdulillah, Juli lalu bersama puluhan pemuda dari berbagai daerah datang ke Sumbawa untuk melakukan pengabdian, di bulan Kemerdekaan ini, kami kembali bersama puluhan pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia untuk pengabdian di Desa Kampus, insyaallah pengabdian kali ini akan berlangsung kurang lebih satu bulan, selama Agustus”, terang pria yang akrab disapa kang Asep tersebut. 

PYVC Sumbawa diharapkan mampu membawa dampak positif serta perubahan bagi desa Kelawis. Sebagaimana harapan semua masyarakat, kami panitia juga berharap PYVC Sumbawa mampu membawa dampak positif bagi kemajuan desa darat (istilah orang Sumbawa alam penyebutan desa), selain itu kami juga berharap agenda kedua ini mampu membangun kreatifitas masyarakat desa, apalagi desa Kelawis memiliki banyak potensi SDM dan SDA, tinggal pengelolaan dengan baik saja, nah semoga PYVC mampu membantu hall tersebut”, terang Asep. 

Ketua MUI kabupaten Sumbawa sekaligus koordinator Yayasan Peneleh wilayah Sumbawa, Dea Guru Syukri Rahmat berharap agenda ini mampu memantik kesadaran Tau Sumbawa untuk melangkah lebih maju lagi. “Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kedatangan adik-adik dari berbagai darah untuk pengabdian di Sumbawa. Semoga tiap langkah dan perjuanganya selalu diridhoi oleh Allah SWT. Kami juga berharap, masyarakat Sumbawa tetap menjadi masyarakat yang terbuka sekaligus memiliki kesadaran untuk terus berpikir dan melangkah demi kemajuan Tana ke Tau Samawa”, harapnya. 

PYVC Sumbawa Batch III diikuti oleh 30 pemuda dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Madura, Lombok dan Sumbawa sendiri. (Faiz)