Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Meriah, Ratusan Siswa SMPK Santa Maria 1 Malang Gelar Flashmob di Matos

Reportasemalang
Ratusan siswa SMPK Santa Maria 1 Malang menggelar flashmob di Matos. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Ratusan siswa SMPK Santa Maria 1 Malang menggelar flashmob di Mall Malang Town Square (Matos), Jum’at (16/12/22).

Ketua pelaksanaan flashmob, Roy Setyo Budiono, menjelaskan, kegiatan flashmob ini merupakan puncak rangkaian dari kegiatan pasca ujian semester ganjil.

“Berhubung ada momen Natal dan Piala Dunia sehingga kolaborasi acaranya flashmob berkolaborasi dengan Natal dan meramaikan piala Dunia,” jelasnya.

” Ini juga merupakan sarana promosi sekolah melalui mall-mall. Kebetulan di sini banyak relasi yang bisa kami mintai bantuan. Sehingga bisa berjalan lancar dan pihak matos menerima kami,” imbuhnya.

Kegiatan Flashmob berlangsung meriah dengan diisi paduan suara, kegiatan ekstra-ekstra yang ada di sekolah seperti dance, kemudian vokal, story telling bahasa Inggris dan Korea yang dilakukan secara massal.

“Karena flashmobnya dilakukan di lorong lobi-lobi oleh seluruh siswa kelas 7,8, 9 total sekitar 300 siswa. Serta diikuti orang tua murid menjadi semakin meriah apalagi beberapa pengunjung yang mayoritas mahasiswi itu ikut larut mengikuti gerakan dance flashmob,” tandas Roy.

Sementara itu, Marcomm Manager Matos, Sasmita Rahayu membenarkan kalau acara Flashmob yang diikuti 300 Siswa SMPK Santa Maria 1 di Malang Town Square (Matos) ini sebagai Pioneer di program A Very Vintage Christmas Matos.

“Benar ini yang pertama di Matos. Ini permintaan dari SMPK Santa Maria 1 sendiri ingin merayakan Natal di Mall, jadi kita fasilitasi tempat,” katanya.

Bagi Malang Town Square (Matos) kehadiran mereka menguntungkan karena yang hadir mulai TK, SD, SMP itu sudah pasti membawa orangtuanya ke Matos.

“Tentunya itu akan membawa dampak selain memeriahkan juga akan berdampak pada tenant kami. Pasalnya tak sedikit para siswa didampingi oleh orang tuanya sekaligus akan memanfaatkan momen di Mall untuk berbelanja maupun menikmati kuliner.

Dari jam 10 mereka sudah kumpul sampai jam 3 melakukan kegiatan ini.

Harapannya dengan adanya event semacam ini pihak Mall akan mengundang rekanan dengan konsep-konsep yang hampir sama yang mendatangkan massa banyak.

Sasmita mengatakan bahwa program A Very Vintage Christmas
Matos ini dilaksanakan hingga akhir Desember nanti. Seperti di Rooftop Malang Town Square (Matos), Rabu lalu (14/12/22) ratusan anak-anak diajak sarapan bareng bersama Santa Claus.

“Momen ini merupakan rangkaian peringatan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang diinisiasi seluruh jaringan Lippo Mall di Indonesia. Di Kota Malang, Matos yang menginisiasi,” katanya.

Kegiatan pertama dikatakannya sudah dimulai sejak tanggal 12 Desember kemarin, Matos mengajak anak-anak dari berbagai sekolah untuk berkegiatan di Matos seperti pergelaran drama musikal, kompetisi Choir dan banyak lainnya.

“Puncaknya akan diadakan pada Tanggal 18 Desember. Matos akan dihiasi pameran otomotif nuansa lawas atau Retro. Pengunjung bisa datang menikmati, sekalian berbelanja karena program program diskon dan sale dimiliki hampir seluruh tenant yang ada di Matos,” pungkasnya. (Agus N)