Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Hadirkan Fandy Kerispatih dan d’Kross, IKIP Budi Utomo Sambut Mahasiswa Baru dengan Gelaran Musik

Reportasemalang
d'Kross hibur mahasiswa baru IKIP Budi Utomo. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, IKI Budi Utomo (IBU) Malang menyambut ribuan mahasiswa baru dengan gelaran musik bertajuk Freshman Gathering. Tidak hanya menghadirkan band kebanggaan warga Malang, d’Kross, tapi juga dimeriahkan dengan penampilan Fandy Kerispatih.

Berlangsung di Kampus C IKIP Budi Utomo, acara ini berlangsung meriah dengan sejumlah lagu andalan yang dibawakan keduanya, Rabu malam (30/11/2022).

Reportasemalang
Rektor IKIP Budi Utomo. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Rektor IKIP Budi Utomo, Associate Prof Dr Nurcholis Sunuyeko MSi, menjelaskan, acara Freshman Gathering ini sengaja digelar untuk menyambut sekaligus menghibur mahasiswa baru IKIP Budi Utomo. Yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun mereka berasal dari berbagai daerah tapi di tempat ini mereka bisa saling berbaur dan bernyanyi bersama.

“Ini merupakan momentum untuk mengumpulkan mahasiswa IBU yang berasal dari Aceh sampai Papua. Mereka dikumpulkan di IKIP Budi Utomo untuk menyampaikan pesan yang sangat penting adalah supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

“Karena diantara komponen-komponen itu harus damai. Tidak boleh ada sebuah pertengkaran. Semuanya harus sesuai dengan pesan Aremania adalah dalam satu jiwa,” tandasnya.

Tidak hanya itu, IKIP Budi Utomo juga mengajak mahasiswanya untuk memiliki empati kepada tragedi-tragedi yang ada di Indonesia. Khususnya adalah tragedi Kanjuruhan dan juga gempa Cianjur.

“Tadi semuanya memberikan sumbangan untuk peduli Cianjur. Karena memang musibah ini juga menjadi musibah bagi bnagsa Indonesia. Karena itu IKIP Budi Utomo kita ajak peduli dengan sikap yang damai. Artinya menghormati, menyayangi segenap anak bangsa,” pungkasnya. (Agus N)