Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Gelar Wisuda ke-68, Begini Pesan Rektor ITN Malang

Reportasemalang
Prosesi Wisuda ke-68 ITN Malang. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali menggelar acara wisuda. Bertempat di Kampus 2 ITN Malang, prosesi wisuda ke-68 ini diikuti 575 wisudawan dan wisudawati.

Meliputi jenjang diploma (61 wisudawan), sarjana (500 wisudawan), dan pascasarjana (14), yang mana 27% diantaranya lulus dengan predikat PUJIAN (Cumlaude) dengan indeks prestasi diatas 3.50 dari skala 4.0. Sedangkan peserta Bidik Misi (yang mendapat beasiswa dari pemerintah) yang ikut serta di wisuda hari ini sebanyak 9 wisudawan.

Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawa. Menurutnya, keberhasilan yang mereka rayakan hari ini merupakan awal dari perjalanan panjang hidup kedepan. Karena masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Reportasemalang
Rektor ITN Malang memberikan sambutan. (Foto: Ist/reportasemalang)

“Janganlah berhenti untuk terus berjuang dan belajar sepanjang hayat. Prestasi yang saudara raih tidak terlepas dari ketekunan dan perjuangan panjang yang telah dilakukan selama belajar di ITN. Serta peran dari orang tua dan keluarga dengan semua komponen penunjang baik itu didalam maupun di luar kampus,” pesannya.

Jangan berhenti untuk terus belajar, tingkatkan terus segala pengetahuan dan kemampuan dalam era revolusi industri 4.0 yang penuh dengan persaingan global ini. Jadilah pembelajar seumur hidup agar dapat beradaptasi dengan perubahan dalam dunia yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi.

“Saya yakin bahwa aaudara dapat berkontribusi besar dalam berkarya pada era global saat ini, untuk berkiprah di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan harus terus berinovasi dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan semangat kewirausahaan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M dalam sambutanya berpesan agar para lulusan Institut Teknologi Nasional Malang mampu bersaing dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi saat ini.

“Unggul dalam berinovasi, yang tidak sekadar mencari dan menunggu panggilan pekerjaan. Tetapi jadilah lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan terakhir hargailah kemajemukan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Karena ini yang akan mempersatukan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Selamat berkarya untuk seluruh wisudawan Institut Teknologi Nasional Malang.

“Tak lupa ucapan terima kasih kepada para orangtua dan seluruh civitas akademika, serta semua pihak yang berjuang dijalur pendidikan. Khususnya Pimpinan Institut Teknologi Nasional Malang yang selama ini telah mencurahkan perhatiannya untuk pendidikan tinggi,” pungkasnya. (Agus N)