Search
Close this search box.
15 Juli 2024

Gelar Executive Meeting, IKA UB Komitmen Majukan Universitas Brawijaya

Reportasemalang
Executive Meeting. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Pimpinan Universitas Brawijaya (UB) bersama Ikatan Alumni (IKA) UB menggelar Executive Meeting, Sabtu (17/12/2022) di Gedung Rektorat UB lantai 6. Banyak hal yang didiskusikan untuk memajukan UB ke depan dengan berbagai model kerjasama.

Disampaikan Ketua IKA UB, Prof Ahmad Erani Yustika, setiap tahun menjelang akhir tahun IKA UB rutin menyelengarakan temu alumni. Namun tahun ini cukup istimewa karena dilaksanakan berbarengan dengan lustrum XXI UB.

“Biasanya acara reuni diselenggarakan di Jakarta, namun kali ini di kampus UB Malang. Jadi seperti pulang kampung,” ujarnya.

Reportasemalang
Ketua IKA dan Rektor UB. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Lebih lanjut ia menguraikan, acara reuni ini disinkronkan dengan perhelatan Lustrum UB Diantaranya dengan diadakan Executif Meeting yang dihadiri alumni yang telah banyak memiliki kiprah di berbagai sektor.

Para alumni menyuarkan aspirasi dan pemikiran kontribusinya dalam ikut memajukan UB. Pihak Rektorat juga dalam kesempatan ini mengemukakan pandangan-pandangan.

“Kedua belah pihak, antara pihak kampus dan Ikatan alumni berkomitmen kuat untuk bersama-sama mentautkan berbagai potensi dan peluang. Hal ini tentu saja untuk kemajuan Universitas Brawijaya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rektor UB, Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc, mengapresiasi gagasan digelarnya Executive Meeting ini. Dimana alumni yang hadir dalam pertemuan ini merupakan Top Leader di Pemerintahan maupun di dunia bisnis.

“Alhamdulillah semua alumni Top Leader ini siap membantu dengan berbagai model kerjasamanya,” ucap Rektor UB.

Diantara kerjasama tersebut ialah membangun kualitas pendidikan, atau melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Termasuk juga sinergi kerjasama dalam bidang riset dan teknologi. Serta investasi dalam bidang bisnis.

“Sementara yang paling banyak diminati alumni yang akan investasi di bidang IT dan pengembangan Rumah Sakit,” sebutnya.

“Dengan campur tangan alumni, pengembangan berbagai sektor di kampus UB akan mendongkrak kemampuan tak hanya lokal, namun menasional,” pungkasnya. (Agus N)