Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Diikuti Ribuan Mahasiswa, Student Day UMM 2022 Resmi Dimulai

Reportasemalang
Rektor UMM, Dr. Fauzan., M.Pd berserta jajaran resmi membuka Student Day 2022. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa baru, Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM) selenggarakan kegiatan Student Day. Dilaksanakan pada Sabtu, 5 November 2022, ajang ini resmi dibuka dengan pemencetan tombol dan pelepasan balon oleh Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd.

Pembukaan ini juga semakin meriah dengan kehadiran lebih dari 7000 mahasiswa baru yang turut menyemarakkan acara tersebut.

Apalagi pada pembukaan kali ini ada senam TikTok bersama ribuan mahasiswa dan juga jalan sehat di lingkungan sekitar kampus. Bahkan sederet penampilan juga disediakan seperti tari-tarian dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sansekerta dan akutik dari bang Follow Bee.

Dalam sambutannya, Fauzan menjelaskan, Student Day merupakan kegiatan yang dirancang agar mahasiswa Kampus Putih dapat mengekspresikan diri di berbagai bidang. Dengan begitu, muncul potensi-potensi cemerlang yang bisa dikembangkan.

“Sehingga nantinya juga bisa menjadi bekal untuk bersaing, bukan hanya di level kampus tapi juga nasional hingga internasional,” ucapnya.

Dikatakan Fauzan, acara ini memang wajib diikuti oleh mahasiswa UMM, khususnya mahasiswa baru. Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan student day 2022 akan dilaksanakan selama satu tahun penuh sampai 2023 mendatang.

“Harapannya bisa menyaring minat dan bakat dan menyediakan panggung bagi bibit-bibit baru bertalenta. Selain itu juga agar terbangun suasana belajar yang santai namun tetap serius,” kata Rektor asal Kediri tersebut.

Fauzan juga menegaskan UMM akan mengundang berbagai tokoh nasional maupun internasional dalam rangkaian Student Day. Hal itu bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan untuk mahasiswa baru agar bisa berkarya serta memberikan inovasi.

“Pun dengan upaya untuk dapat berkompetisi sampai di ajang internasional,” tandasnya.

Di sisi lain, Ketua Pelaksana Student Day Imamul Hakim, SE., M. Sh menjelaskan bahwa ada empat bidang yang akan diselenggarakan pada saat student day. Keempat bidang tersebut meliputi akademik, kepemimpinan, entrepreuner, dan juga rekreatif. Jangka waktu student day juga diperpanjang dari yang semula 12 minggu menjadi 24 minggu.

“Dengan adanya acara student day ini, kami mencoba untuk membangun iklim prestasi di kalangan mahasiswa baru. Hal ini sesuai tegline yang kita buat yaitu kompetisi kuat prestasi hebat,” sebutnya. (Agus N)