Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Muhammad Jusrianto Kandidat Ketum PB HMI Dari HMI Cabang Malang

Calon Ketua Umum PB HMI
Calon Ketua Umum PB HMI

Bagikan :

Reportasemalang – Kota Malang, menjelang pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PB HMI periode 2023 – 2025. HMI Cabang Malang telah memutuskan untuk mengeluarkan Rekomendasi bagi Kader terbaik HMI Cabang Malang. Minggu, (29/10/23)

Sesuai dengan kriteria – kriteria Bakal Calon Ketua Umum PB HMI periode 2023-2025, HMI Cabang Malang melalui rapat presidium memiliki beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh Kader HMI Cabang Malang yang ingin memperoleh Surat Rekomendasi dari HMI Cabang Malang.

“Keputusan Surat Rekomendasi HMI Cabang Malang kita menentukan dengan persyaratan yang sudah kita susun bersama teman-teman presidium. Sehingga, ukuran dan indikator saat penentuan Surat Rekomendasi kita ambil langkah yang sesuai dengan kesepakatan bersama”, kata La Rian sebagai Ketua Umum HMI Cabang Malang.

Diketahui para bakal calon Ketua Umum PB HMI sedang mengumpulkan persyaratan yang dikeluarkan oleh Steering Commite Kongres HMI ke 32.

“Sebagai pemenuhan persyaratan yang dikeluarkan oleh SC Kongres HMI, HMI Cabang Malang juga mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon yang berasal dari HMI Cabang Malang. Yaitu ke Kakanda Muhammad Jusrianto, ini adalah pilihan terbaik bagi kami untuk membawa bakal calon Ketua Umum PB HMI kedalam kontestasi di Kongres PB HMI ke 32 di Pontianak”, lanjut Rian sapaan akrabnya

Bakal calon Ketua Umum yang di rekomendasikan oleh HMI Cabang Malang diketahui memiliki karya dan prestasi. Karya tulis dari Muhammad Jusrianto berupa 3 buku, jurnal ilmiah dan segudang artikel di Media online maupun media cetak.

Karya tulis yang berupa buku yaitu, 1. Pijar Hingga Terang, 2. HMI Change: Demi Indonesia, Alam, dan Manusia, 3. HMI in Re-Existence of Cak Nur Perspective in Islam Nusantara Discourse. Lalu yang berupa jurnal berjudul “Respon Timor Leste Terhadap Pembangunan Pangkalan Militer AS Di Darwin”

“Kita menilai bakal calon Ketua Umum PB HMI harus memiliki gagasan dan prestasi yang mampu membawa arah gerak HMI lebih maju dan modern. Serta dapat membuat perubahan yanh siap mengantarkan para kader memiliki kecakapan khusus mengawal masa depan Indonesia”, kata Darma yang sebagai Sekretaris HMI Cabang Malang

“Insyaallah Muhammad Jusrianto bakal calon Ketua Umum PB HMI yang direkomendasikan oleh HMI Cabang Malang mampu menjawab tantangan zaman ke depan, serta mampu membawa arah perubahan HMI dengan menciptakan kader insan cita yang memiliki wawasan dan kompetensi global”, jelas La Rian

Sebagai bentuk perjuangan yang di emban oleh bakal calon Ketua Umum PB HMI tidaklah mudah, maka dari itu HMI Cabang Malang akan mengawal perjuangan ini secara maksimal hingga kemenangan itu tiba.

“Selamat kepada Kakanda Muhammad Jusrianto yang telah menerima Surat Rekomendasi dari HMI Cabang Malang. Semoga satu langkah ini dapat membuka 1001 langkah kedepan”, tutup La Rian