Search
Close this search box.
14 Juli 2024

MTs Almaarif 01 Singosari Buka Pendaftaran PPDB 2023/2024

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Almaarif 01 Singosari kembali membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Pendaftaran dibuka mulai 4 Januari 2023.

Kepala MTs Almaarif 01 Singosari, Dwi Retno Palupi, M.Pd, menjelaskan, ada empat jalur pendaftaran yang bisa ditempuh calon peserta didik.

“Yakni Jalur Terpadu, Prestasi, Afirmasi dan jalur Reguler,” sebutnya saat dihubungi, Selasa (10/1/2023).

Reportasemalang
Jalur pendaftaran. (Foto: Ist/reportasemalang)

Dijelaskan Palupi, untuk Jalur Terpadu, calon peserta didik berasal dari SD/MI di Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari. Dimana pendaftarannya dimulai 4 Januari – 20 Februari 2023.

Sedangkan Jalur Prestasi, calon peserta didik yang memiliki prestasi, baik akademik atau non akademik. Untuk pendaftaran 4 Januari – 28 Februari 2023.

Untuk Jalur Afirmasi, calon peserta didik berasal dari SD/MI di luar Provinsi Jawa Timur. Dimana pendaftaran dimulai 4 Januari – 11 Maret 2023.

“Dan untuk Jalur Reguler, calon peserta didik berasal dari SD/MI daerah Provinsi Jawa Timur. Dan untuk pendaftaran dimulai 4 Januari – 11 Maret 2023,” ucapnya.

Sementara untuk persyaratan berkas pendaftaran lanjut Palupi, yang dibutuhkan adalah Kartu Keluarga, KTP Orangtua, Kartu NISN, rapor kelas 5 semester 1 dan 2, sertifikat/piagam (jika ada).

“Untuk alur pendaftaran calon peserta didik mendaftarkan diri secara online/offline, membayar formulir pendaftaran, tes online/wawancara sesuai jalur, pengumuman, daftar ulang,” tandasnya.

Sebagai informasi MTs Almaarif 01 Singosari Malang cikal bakalnya telah ada sebelum proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tanggal 1 Juli 1959 M dipelopori oleh para Kyai dan tokoh masyarakat, berdirilah MTs Nahdlatul Ulama’ dan terus berkembang hingga sekarang menjadi MTs Almaarif 01 Singosari dengan status Akreditasi “A”. Yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari dan dibina Prof. Dr. KH. Moh Tholhah Hasan semasa hidupnya. (Agus N)