Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Momen Idul Adha 1445 Hijriah, Polinema Sembelih 7 Sapi dan 2 Kambing

Reportasemalang
Penyembelihan hewan kurban di Polinema. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Selain mengadakan Shalat Idul Adha, Politeknik Negeri Malang (Polinema) setiap tahunnya juga rutin menggelar penyembelihan hewan kurban. Karenanya, dalam memen Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, perolehan hewan kurban Polinema sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT mengaku bersyukur kampus yang ia pimpin ini setiap tahun ruting mengadakan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

“Tentunya kita bersyukur bahwa apapun yang kita lakukan ini merupakan kehendak Allah. Sehingga tahun ini kita diberikan takdir untuk bisa menjalankan rangkaian peringatan Idul Adha 1445 H. Mulai dari pelaksanaan Shalat Idul Adha sampai dengan penyembelihan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ujarnya di Polinema, Senin (17/6/2024).

Reportasemalang
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Dikatakan Supriatna, dibandingkan tahun lalu, jumlah hewan kurban Polinema tahun ini lebih banyak. Hal ini menunjukkan bahwa ada penambahan dan kesadaran yang meningkat dari warga untuk bisa melaksanakan kurban tahun ini.

Semoga dengan menjalankan rangkaian Idul Adha ini, bisa menjadi salah satu upaya Polinema untuk memberikan efek positif bagi kehidupan di lingkungan kampus khususnya dan juga masyarakat sekitar kampus pada umumnya.

“Semoga dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak ini, dapat memberikan peningkatan dari aspek keberkahan maupun kebermanfaatan bagi semua pihak,” tuturnya.

“Karena nantinya daging kurban akan disalurkan kepada pengorban, panitia kurban, dan masyarakat sekitar. Khususnya yang membutuhkan,” tandasnya.

Reportasemalang
Direktur Polinema beserta jajaran. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Sementara itu, Ketua pelaksanaan Fajar purnomo, ST., MT menyebutkan, dari tujuh sapi tersebut, sapi pertama dari Polinema dan sapi ke dua dari Suryan Widati uangerupakan istri dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Kemudian 5 sapi berikutnya berasal dari patungan warga Polinema.

Fajar menyebutkan, dari penyembelihan hewan kurban ini, ditarget ada sekitar 600 paket daging kurban yang siap disalurkan.

“Target ada 600 paket. Dengan berat 800 gram per paket,” pungkasnya.

Informasi Polinema klik disini