Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Mahasiswa PMM Kelompok 56 Gelombang 6 Di Jatimulyo Ajarkan Anak TK Penyelamatan Hewan

Reportasemalang
Mahasiswa PMM dari UMM berfoto bersama anak-anak TK selesai praktek penyelamatan hewan. (Foto: Kadafi/ reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Mahasiswa Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 56 gelombang , terdiri dari 5 anggota yaitu Anisah Dz, Muhamad Kadafi, Anggia Ayu SN, Jihan dan Dzaki Sholahuddin.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah malang, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

Reportasemalang
Proses praktek misi penyelamatan hewan. (Foto: Kadafi/reportasemalang)

Kegiatan ini difokuskan di TK BA Arafah, tujuannya agar siswa-siswi TK BA Arafah dapat melatih sensorik dan Motorik melalui kegiatan bermain yang memperkenalkan bentuk, warna, dan tekstur. Sehingga mampu meningkatkan dan mengasah stimulator, pemahaman auditori serta kognitif mereka.

Pelatihan yang dilakukan mahasiswa ini menggunakan berbagai macam media pembelajaran, seperti menggambar, mengenalkan tekstur agar-agar yang dikiasi dalam permainan misi penyelamatan hewan untuk melatih motorik halus anak-anak. PMM kelompok 56 gelombang 6 ini juga mengadakan penyuluhan bersama dokter sekaligus sikat gigi bersama serta pembuatan permainan dari barang-barang bekas untuk melatih motorik siswa siswi Tk Ba Arafah Desa Jatimulyo.

Misi penyelamatan hewan / sumber PMM gelombang 6 kelompok 56
“Harapan kami pelaksanaan pmm ini bisa memberi kesan yang membekas kepada murid TK. BA ARAFAH serta staf yang terlibat, kami juga berharap agar permainan yang sudah dilakukan dan diberikan berguna bagi murid dan guru-guru TK BA.Arafah ” pungkas Anisah kordinator PMM. (Dani)