Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Dua Caleg PKB Dapil Malang Raya Berpeluang Kembali ke Senayan

Reportasemalang
Muh Hassanudin Wahid dan H Ali Ahmad. (Foto:Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Dua Caleg Petahana DPR RI dari PKB Dapil Malang Raya hampir dipastikan kembali ke Senayan. Keduanya adalah Muh Hassanudin Wahid dan H Ali Ahmad berhasil mengumpulkan suara lebih dari cukup pada Pemilu 2024.

Dari data sementara internal tim GAC, Muh Hassanudin Wahid mendapat suara sekitar 110 ribu dan Ali Ahmad mendapat sekitar 75 ribu suara. Sedangkan data sementara Sirekap KPU yang telah mencapai 51,24 persen, keduanya juga unggul.

Data per Minggu, (18/2/2024), Muh Hassanudin Wahid memperoleh 53.746 suara dan Ali Ahmad 34.985 suara. Divis data Gus Ali Center (GAC), Samsul Arifin menyatakan, hasil rekapitulasi internal, dua petahana dari PKB berpeluang besar menjabat kembali sebagai anggota DPR RI.

“Data rekapitulasi yang kami himpun dari form C hasil kemudian dilakukan tabulasi. Dari data yang dikumpulkan tersebut menunjukkan keduanya memperoleh suara besar. Artinya, perolehan suara tersebut sudah sesuai dengan target,” sebutnya.

Menurut Samsul, bahkan Hasanudin Wahid diprediksi akan meraih suara terbesar diantara seluruh caleg DPR RI di Malang Raya.

“Namun demikian, perolehan suara tersebut akan terus dikawal saat rekapitulasi tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten kota dan siap mengantisipasi potensi kecurangan,” tandanya.

Berikut sedikit informasi kedua Petahana PKB yang berpeluang besar kembali ke Senayan tersebut. Muh Hassanudin Wahid merupakan Sekjen PKB yang saat ini di Komisi X DPR RI.

Sedangkan H Ali Ahmad yang saat ini berada di komisi VI DPR RI. Sebelumnya, H Ali Ahmad juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. Selain itu, ia juga pengusaha dan Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangploso.