Search
Close this search box.
15 Juli 2024

Universitas Ma Chung Perkuat Kolaborasi dengan Media

Reportasemalang
Universitas Ma Chung Outbound dan media gathering. (Foto: Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Universitas Ma Chung menggelar outbound dan media gathering di P-WEC Petungsewu. Sebagai bentuk kolaborasi Ma Chung dengan mitra media se-Malang Raya.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir Stefanus Yufra M Taneo MS.MSc menyampaikan, peran media sangat penting. Terutama dalam penyebarluasan informasi.

Menurutnya, saat ini tidak ada yang bisa dikerjakan sendiri. Tapi harus saling berkolaborasi dan bersinergi dalam penta helix. Dimana dalam penta helix ini peran media sangat-sangat penting.

“Karena tanpa peran media, masyarakat tidak akan memperoleh informasi yang jelas. Universitas Ma Chung juga tidak akan dikenal masyarakat luas jika tidak ada peran media,” ujarnya, Sabtu (27/4/2023).

Media akan sangat membantu dalam menyebarluaskan informasi tentang Ma Chung. Termasuk mengklarifikasi juga bahwa Ma Chung itu merupakan sebuah Universitas yang ada di Malang.

“Dan Ma Chung itu terbuka untuk umum, bukan hanya etnis atau kelompok tertentu,” tuturnya.

Reportasemalang
Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir Stefanus Yufra M Taneo MS.MSc. (Foto:Ist)

Sebab itu kolaborasi antara Ma Chung dengan teman-teman media harus terus ditingkatkan. Lewat kerja sama yang saling menguntungkan dan saling memberi nilai.

“Terima kasih kepada semua media yang telah mempublikasikan seluruh kegiatan universitas Ma Chung. Kemudian memberikan saran penting untuk mengembangkan untuk kemajuan kampus,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Ma Chung, Wawan Eko Yulianto PhD mengungkapkan, ke depan akan merangkul media untuk penulisan.

“Dosen-dosen akan kami minta rutin menulis sesuai keahliannya masing-masing. Nantinya tulisan-tulisan tersebut dikirimkan ke media atau diunggah di media sosial. Sehingga saat media membutuhkan narasumber bisa langsung menghubungi dosen-dosen Universitas Ma Chung,” pungkasnya.