Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Tonjolkan Kesederhanaan, Mifeng Kopitiam Hadir di Kota Malang

Mifeng Kopitiam hadir di Kota Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Mifeng Kopitiam hadir di Kota Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Mengusung konsep Sederhana, Kedai Kopi “Mifeng Kopitiam” hadir dengan memberikan suasana yang akrab dan hangat bagi pelanggannya. Sejumlah menu makanan dan minuman ditawarkan untuk memanjakan lidah para konsumennya.

Beberapa barang kuno juga tampak terpajang. Diantaranya radio telesonic warna merah tahun 1968, pesawat telepon, mesin hitung jadul era 1960, televisi dan beberapa jenis barang antik lainnya. Yang membuat tempat ini tampak klasik.

Para pengunjung Mifeng Kopitiam. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Para pengunjung Mifeng Kopitiam. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Manajer toko, Irkham Farih Nurnadhifa, menjelaskan, nama Mifeng Kopitiam memiliki filosofi tersendiri. Dimana “Kopitiam” berasal dari bahasa Hokkien yang berarti warung atau toko. Sementara “Mifeng” memiliki makna “Lebah” dalam bahasa Mandarin.

“Karena lebah suka berkumpul dan bekerja bareng-bareng. Sehingga Lebah di sini menggambarkan semangat kerjasama yang diinginkan dalam bisnis ini, seperti lebah yang tenang dan produktif,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Irkham, ada sekitar 16 jenis menu minuman, 5 menu makanan dan 11 menu makanan ringan yang ditawarkan. Dengan harga yang tentunya ramah di kantong. Mulai dari harga 7-17 ribu untuk minuman dan 23-25 ribu untuk menu makanan.

Diantaranya Kopi O Butter, Kopi Tarik Mifeng, Teh Tarik Mifeng, Milo Tarik, Mie Pok, Bihun Kuah Ayam Wijen, Nasi Telor Siram Rempah, Nasi Goreng Mifeng dan Nasi Ayam Karamel

“Target pasar kami seluruh segmen masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Sehingga harganya sengaja dibuat agar bisa dijangkau masyarakat,” jelasnya.

Manajer toko, Irkham Farih Nurnadhifa. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Manajer toko, Irkham Farih Nurnadhifa. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Berlokasi di tengah Kota Malang, tepatnya di Wisma Bukop, Jalan Ijen No.94, RW.3, Oro-oro Dowo, Klojen, Warung Mifeng Kopitiam cukup mudah ditemukan. Sehingga tak heran, meskipun belum lama dilaunching, tempat ini sudah menjadi jujukan para pecinta kopi.

“Kami buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB,” sebutnya.

Menurutnya, Mifeng Kopitiam bukan hanya tentang makanan dan minuman. Melainkan juga tentang mempertemukan budaya tradisional dan inovasi dalam dunia kuliner.

Melalui kesederhanaannya, tempat ini mengajak pelanggan untuk bersantai dan menikmati suasana yang hangat. Dengan pelayanan yang penuh perhatian dan menu unik, Kopitiam Mifeng memasuki arena kuliner dengan visi yang kuat dan tekad untuk terus berkembang.

“Kami mendapatkan banyak review positif, tetapi kami selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kami. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, baik dari segi makanan dan minuman maupun pelayanan,” pungkasnya.