Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Ramadan Berbagi, Matos, MTC dan HDCI Santuni Dhuafa dan Difabel Lintas Agama

Reportasemalang
Matos, MTC dan HDCI Santuni Dhuafa dan Difabel Lintas Agama. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Malang Town Square (Matos) bersama Malang Tahes Club (MTC) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar buka puasa bersama. Sekaligus berbagi santunan kepada kaum dhuafa dan difabel lintas agama, di Matos, Selasa (2/4/2024) sore.

Mall Director Matos, Fifi Trisjanti menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama diawali dengan pembagian 2.500 takjil gratis kepada masyarakat. Dilanjutkan santunan kepada 110 duafa dan difabel serta buka bersama semua pihak yang terlibat.

“Tujuan kami hanya ingin berbagi kebaikan kepada sesama. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan membantu,” ujarnya.

Dijelaskan Fifi, pembagian takjil dibagi menjadi dua model. Yakni untuk para pengendara motor dan mobil yang melintasi jalan Veteran depan Matos. Serta kepada masyarakat sekitar yang dibagikan di atas trotoar depan Matos.

“Matos selalu memiliki kegiatan berbagi kepada sesama pada saat hari perayaan semua agama. Baik perayaan hari besar agama Islam, Kristen/Katholik, Budha, Hindu dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Karena Matos sangat menghormati semuanya, implementasi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Fifi.

Reportasemalang
Mall Director Matos, Fifi Trisjanti menyerahkan santunan kepada Difabel. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Sementara itu, Ketua Umum MTC, Yusron Virmanza mengatakan, kuota 110 orang duafa dan difabel sebagai penerima santunan disesuaikan dengan angka HUT ke-110 Kota Malang. Dengan melibatkan difabel dan dhuafa lintas agama, multi etnis dan golongan.

“Tak hanya lintas elemen masyarakat, kami juga menggandeng TNI-POLRI dan lainnya dalam kegiatan ini. Saya rasa kolaborasi ini tak hanya berhenti sampai disini. Kalau bisa dilanjutkan gotong royong bersama ini di kegiatan selanjutnya, seperti baksos dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Pengcab Malang, Farid Nurhanto menyampaikan, ucapan terima kasih atas dilibatkannya HDCI dalam baksos kali ini. Menurutnya, esensi kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur anggota HDCI terhadap sesama, dengan bentuk kepedulian kepada duafa dan difabel.

“Terima kasih, kami telah diperkenankan bekerjasama dengan Matos, MTC dan banyak pihak lainnya. Esensinya, kita di posisi saat ini pernah mengalami posisi di bawah. Ini sebagai bentuk rasa syukur kami bersama dengan peduli kepada sesama, sehingga semakin menambah syukur dan berbagi,” tandasnya.