Search
Close this search box.
13 Juli 2024

PWI Malang Raya Segera Dirikan Koperasi

Reportasemalang
Rapat pendirian Koperasi Wartawan Indonesia Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya tidak lama lagi bakal mendirikan Koperasi bagi para wartawan. Dengan pendampingan langsung Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan, pendirian Koperasi ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Bahkan oleh pengurus PWI Malang Raya periode-periode sebelumnya.

“Namun baru di kepengurusan periode ini baru kami tindaklanjuti agar benar-benar bisa terwujud,” ujarnya saat Rapat Persiapan Pendirian Koperasi Wartawan Indonesia Malang di Sekretariat PWI Malang Raya, Senin (22/4/2024).

Menurut Cahyono, dengan adanya Koperasi ini, diharapkan bisa menyejahterakan wartawan. Sekaligus menghindarkan teman-teman wartawan dari jeratan rentenir maupun Pinjaman Online (Pinjol).

“Bagi teman-teman wartawan yang mempunyai usaha UMKM, diharapkan juga bisa semakin maju lagi dengan adanya Koperasi ini,” tandasnya.

Reportasemalang
Diskopindag Kota Malang siap mendampingi pendirian Koperasi. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Lebih lanjut, Diskopindag Kota Malang mengapresiasi langkah PWI Malang Raya mendirikan Koperasi. Menurut Analis Kebijakan Muda Diskopindag Kota Malang, Bagus Pambudi mengaku, pihaknya selalu siap mendampingi dalam pendirian Koperasi.

“Kami siap mendampingi PWI Malang Raya mendirikan Koperasi. Karena ini merupakan salah satu tugas Diskopindag,” ungkapnya.

Menurutnya, hal yang terpenting dalam pendirian Koperasi adalah komitmen dari para pengurus dan anggota Koperasi.

“Karena tanpa adanya komitmen, sebuah Koperasi tidak akan berlangsung lama,” pungkasnya.