Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Pendaftaran SIWO PWI Malang Night Run Resmi Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Reportasemalang
Pendaftaran SIWO PWI Malang Night Run resmi dibuka.(Foto: Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Pendaftaran event SIWO PWI Malang Night Run (MNR) 2024 telah dibuka per Senin, 8 Juli 2024. Lalu, bagaimana cara untuk berpartisipasi dalam event ini? Jika tidak ingin kehabisan slot, simak cara pendaftarannya.

SIWO PWI Malang Night Run (MNR) 2024 menjadi event yang dinanti-nantikan, khususnya bagi para pecinta olahraga lari di Malang Raya. Pasalnya dalam event ini peserta selain berolahraga, juga bisa sembari berwisata atau plesir menikmati keindahan wisata heritage Kota Malang.

Seperti diketahui, event ini digelar atas inisiasi SIWO PWI Malang Raya berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota untuk menyongsong visi misi KONI dan Pemkot Malang menggaungkan Sport Tourism di Kota Malang. Event ini juga digelar dalam rangka HUT RI ke-79 dan HUT Bhayangkara ke-78.

Helatan tersebut akan digelar di akhir pekan pada Sabtu, 24 Agustus 2024 mendatang. Para pelari akan diajak menyusuri rute sepanjang 10 kilometer melewati sejumlah obyek wisata warisan kolonial (heritage) yang menjadi ikon wisata Kota Malang.

Selain itu, event tersebut juga dimeriahkan dengan live perform mulai DJ hingga band dari bintang tamu spesial yang pastinya sudah anda gemari. Dalam event ini juga akan ada bazaar UMKM dan tenant menarik lainnya.

Reportasemalang

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono menjelaskan jika event Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 digelar untuk mengakomodir antusiasme dari komunitas pelari di Malang dan daerah sekitarnya yang cukup tinggi. Tentu, kegiatan ini akan menjadi penanda kebangkitan perekonomian daerah.

“Selain mengkampanyekan pola hidup sehat, tentu ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri karena peserta juga diajak mengenal bangunan bersejarah yang jadi ikon pariwisata selama ini,” jelasnya.

Di sisi lain, daya tarik wisata dari event olahraga ini juga akan menggulirkan roda perputaran ekonomi masyarakat.

”Mereka akan menginap di hotel, jalan-jalan, beli makan dan minum dari UMKM setempat hingga jasa fotografer jalanan keliling. Ada banyak perputaran ekonomi yang masif di sana,” terangnya.

Dengan begitu, kegiatan ini selaras dengan visi misi KONI Kota Malang dalam mengaplikasikan program Sport Tourism yang menjadi bagian dari konsep besarnya, yakni Sport City yang dicanangkan di awal 2024 ini.

“Ke depan, diharapkan ada semakin banyak event-event olahraga di Kota Malang yang bisa menarik wisatawan, berkualitas dan punya dampak berkelanjutan,” tuturnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menegaskan dukungannya terhadap event ini. Ini adalah bentuk sinergitas Polresta Malang Kota bersama seluruh unsur seperti Pemkot hingga KONI Kota Malang dalam membangun Sport Tourism.

“Tentu, kami mendukung penuh event Bhayangkara Siwo PWI Malang Night Run 2024. Selain sebagai bagian dari mengkampanyekan pola hidup sehat, ini adalah langkah yang strategis untuk mewujudkan Kota Malang menuju Sport City,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panpel Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 Lucky Aditya memaparkan dalam kompetisi ini peserta akan menyusuri rute sejauh 10 kilometer. Adapun, rute yang disiapkan nantinya akan melewati sejumlah obyek wisata bersejarah.

Mulai Alun-Alun Tugu Malang – Balai Kota Malang – Kayutangan Heritage – Ijen Boulevard – Simpang Balapan – Hutan Kota Malabar -Jalan Oro-Oro Dowo – Polresta Makota hingga Stasiun Malang (Kotabaru).

”Harapannya kegiatan kolaboratif SIWO PWI, Pemkot, KONI dan Polresta ini berjalan lancar demi mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City,” harapnya.

Pendaftaran dibuka mulai 8 hingga 31 Juli 2024. Tiket untuk mengikuti Malang Night Run 2024 ini hanya dibandrol seharga Rp175 ribu dengan berbagai fasilitas menarik. Mulai Medali impor, Jersey, Asuransi, Goodie Bag, Extra Food, Gelang Fosfor, Nomor Dada dan Doorprize.

Tertarik untuk menjadi bagian dari helatan menarik SIWO PWI Malang Night Run (MNR) 2024? Segera daftar sekarang !!!. Berikut link pendaftarannya: Daftar MNR

Untuk informasi selengkapnya dapat diakses melalui akun Instagram @mlg_night_run . So, jangan sampai ketinggalan.