Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Menanam Kacang Hijau Dengan Media Kapas Meningkatkan Kreativitas Siswa-siswi SD Negeri Gogodeso 2

Reportasemalang
Mahasiswa PMM UMM saat memberikan edukasi kepada siswa-siswi SD. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Jawa Timur, Setiap selesainya melaksanakan pembelajaran di dalam kelas dan pelaksanaan ujian selama satu semester, Universitas Muhammadiyah Malang mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan program pengabdian kepada masyarakat di berbagai wilayah pedesaan Indonesia.

Melalui, program PMM ini mahasiswa dapat mengabdikan diri untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan khususnya di bidang pendidikan yang berelanjutan serta Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Rabu, (07/02/2024)

Reportasemalang
Siswa-siswi SD melaksanakan praktek setelah dineri edukasi oleh Mahasiswa PMM UMM. (Foto: Ist/reportasemalang)

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa PMM (Pengabdiam kepada Masyarakat oleh Mahasiswa) di SD Negeri Gogodeso 2 yang terletak di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Mereka memberikan pendidikan beraneka ragam untuk mendorong dan meningkatkan minat siswa-siswi SD Negeri Gogodeso 2 dalam pembelajaran sehari-harinya.

Seperti yang dilakukan Kelompok 79 dari Gelombang 6 dengan anggota Muhammad Dahlan Asy’ari Fahrudin Muzadi, Aurellia Beryl Rahima, Hanan Shiba Syahida, Ni’matul Bella S, Cikal Putri Prameswari dengan dosen pembimbing lapangan Yaris Adhial Fajrin S.H., M.H. memberikan refreshing dalam kegiatan belajar mengajar dengan memberikan sedikit hiburan yang memberikan banyak manfaat dan pembelajaran untuk siswa-siswa SD Negeri Gogodeso 2.

Penanaman kacang hijau dengan media kapas dan gelas bekas sangat menarik simpati dari siswa-siswi SD Negeri Gogodeso 2 untuk mengenal lebih jauh tentang menfaat dan cara menanam kacang hijau dengan mudah. (M. Dahlan Asy’ari)