Search
Close this search box.
22 Juli 2024

KIP Nobatkan Universitas Brawijaya Sebagai Kampus Ramah Disabilitas

Rektor UB menerima penghargaan dari KIP. (Foto:Ist/reportasemalang)
Rektor UB menerima penghargaan dari KIP. (Foto:Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Universitas Brawijaya mendapat penghargaaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai Kampus Ramah Disabilitas. Penghargaan ini diberikan oleh Ketua KIP Dr.Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M.,M.P.A kepada Rektor UB Prof. Widodo, SSi.,MSi.,PhD.Med.Sc di Hotel Lumire, Jakarta (Kamis, 14/9/2023).

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan acara KIP yakni launching publikasi Index Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) dan peluncuran UU KIP versi braille dan audio.

Menurut Donny, badan publik perlu terus meningkatkan pelayanan informasi bagi penyandang disabilitas.

“Yang pasti kami terus mendorong semua badan publik untuk terbuka dan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, termasuk saudara kita penyandang disabilitas,” ujar Donny.

Para penerima penghargaan dari KIP. (Foto:Ist/reportasemalang)
Para penerima penghargaan dari KIP. (Foto:Ist/reportasemalang)

Sementara itu, Widodo setelah menerima penghargaan ini mengungkapkan rasa senang dan bangga.

“Komitmen Universitas Brawijaya dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada penyandang disabilitas, telah diakui dan diapresiasi oleh KIP. Kami akan terus meningkatkan pelayanan bagi mereka sehingga nyaman berkegiatan di kampus UB,” kata Widodo.

Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan UB, Zulfaidah Penata Gama, PhD (Ida) yang mendampingi Rektor menerima penghargaan tersebut, terlihat senang dan semangat. Ida mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan civitas akademika UB atas dukungan dan kerja sama dalam mewujudkan UB sebagai kampus ramah bagi disabilitas.

“Ini sebagai bukti komitmen UB dalam memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat selama ini,” tandasnya.

Selain UB, penghargaan KIP juga diberikan kepada tiga universitas lainnya, yakni UM, UNPAD dan UNP.