Search
Close this search box.
22 Juli 2024

You are My Special, Universitas Ma Chung Rayakan Dies Natalis ke-17

Reportasemalang
Rektor Universitas Ma Chung menyerahkan penghargaan. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Mengusung tema ‘You are My Special’, Universitas Ma Chung merayakan dies natalis ke-17. Tema ini menjadi langkah Universitas Ma Chung menghargai dan mengapresiasi kontribusi semua pihak dalam perjalanan dan kemajuan kampus.

Dengan semangat Synergy and Sustainability, tema ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama internal dan eksternal yang produktif dan harmonis. Demi menghasilkan karya yang berkualitas dan berkelanjutan serta memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof.Dr.Ir. Stefanus Yufra M Taneo MS.,MSc menyampaikan, untuk menuju kampus unggul perlu adanya revitalisasi, khususnya dari SDM dosen. Sehingga dosen harus punya keunggulan, selain studi lanjut S3 untuk peningkatan jumlah mencapai guru besar.

“Jadi kami targetkan dalam dua tahun ke depan paling tidak sudah sampai 30 persen dosen sudah Guru Besar,” ujarnya di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung, Senin (8/7/2024).

Reportasemalang
Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Stefanus Yufra M Taneo. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Terlebih secara internal Ma Chung sudah melakukan proses pendampingan, proses fasilitasi, hingga menthoring dosen-dosen muda.

“Jadi yang sudah Profesor dan Lektor kepala itu membimbing dosen-dosen muda melalui kegiatan penelitian dan pengabdian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Universitas Ma Chung juga memberikan penghargaan kepada sivitas akademik yang sudah berjasa membawa nama baik kampus. Mulai dari dosen, mahasiswa, tendik maupun staf.

Menurut Prof. Yufra, sejak awal berdiri, Universitas Ma Chung berkomitmen menilai dan menghargai seseorang berdasarkan prestasi dan kinerjanya. Bukan karena kedekatan atau faktor lain.

“Sehingga kami membangun evaluasi kinerja dimana dosen itu tidak hanya dinilai oleh atasan, tapi juga rekan kerja. Jadi berdasarkan fakta,” jelas Prof Yufra.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D., menyampaikan bahwa dalam rangkaian Dies Natalis 17, Universitas Ma Chung akan menggelar Festival Kampung Pecinan dan beberapa kegiatan menarik lainnya di bulan Juli ini.

”Kami siap melaksanakan Festival Kampung Pecinan pada 26-28 Juli 2024. Kemudian pada 27 Juli 2024 akan dilakukan Peresmian Gedung Apotek Universitas Ma Chung,” pungkas Wawan.

Festival Kampung Pecinan adalah perayaan keberagaman yang ada di Malang khususnya antara Tiongkok dan Indonesia. Ada lomba pidato, menyanyi, dan ada juga di lomba mewarnai dalam rangkaian festival.

“Pada 27 Juli 2024 ada peresmian apotek Ma Chung. Yang merupakan bagian dari Prodi pendidikan profesi apoteker yang berharap akan bisa mulai menerima mahasiswa tahun ini. Malamnya ada pertunjukan pertunjukan dan ada bazar bazar makanan tradisional Jawa-Tionghoa yang ada di Malang,” pungkasnya.