Search
Close this search box.
15 Juli 2024

Wisuda ke-45, Unitri Kukuhkan 400 Wisudawan Berkarakter

Reportasemalang
Wisuda periode ke-45 Unitri. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) menggelar prosesi wisuda periode 45. Yang diikuti 400 wisudawan bertempat di GOR Unitri, Sabtu (29/6/2024).

Hampir 80 persen wisudawan berhasil lulus tepat waktu. Yang juga dibekali karakter kebersamaan, toleransi dan perjuangan.

Rektor UNITRI, Prof Ir Eko Handayanto MSc PhD mengatakan, setiap tahunnya Unitri bisa menggelar wisuda tiga hingga empat kali. Dimana hingga saat ini, Unitri sudah meluluskan 16.325 mahasiswa program sarjana dan magister yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

“Unitri itu bisa dibilang Indonesia mini karena mahasiswanya dari berbagai pelosok negeri. Sehingga wisudawan Unitri harus memiliki karakter kebersamaan, toleransi, hingga daya juang,” ujarnya.

Reportasemalang
Jajaran Rektorat Unitri. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Unitri terus berupaya mendorong mahasiswa dan dosen. Mulai dari pemaksimalan dosen wali, perbaikan fasilitas hingga desain kurikulum dibuat bisa selesai 7-8 semester. Sehingga hampir 80 persen mahasiswa Unitri lulus tepat waktu.

“Hambatannya tentu ada dari dua faktor, dari sisi mahasiswa dan dosen. Mahasiswa dan dosen terus kami dorong untuk memberikan pemahaman dan pelayanan bagus agar mahasiswa bersemangat,” ungkapnya.

Prof Eko berharap mahasiswa dapat terus menjalin komunikasi dengan almamater tercinta. Karena Alumni menjadi bagian penting dalam program-program universitas. Wisudawan bisa bergabung dengan IKABHUWANA untuk meningkatkan reputasi dan kualitas kegiatan.

“Alumni Unitri harus membuktikan kepada masyarakat bahwa pendidikan tinggi bukan hanya tentang gelar. Namun juga tentang perkembangan karakter dan kontribusi positif para alumni kepada masyarakat,” pungkasnya.