Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Universitas IBU Siapkan Beasiswa Rp 3 Milyar untuk Maba Sampai Lulus

Reportasemalang
Rektor UIBU bersama penerima beasiswa. (Foto/Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) menyiapkan total beasiswa Rp 3 miliar untuk mahasiswa baru 2024/2025 sampai lulus.

Beasiswa bersumber dari yayasan dan alumni. Selain nilai tersebut di atas, UIBU selama ini telah memberikan beragam beasiswa seperti KIP Kuliah, BARISTA dan beasiswa sponsorship seperti Beasiswa BRI dan lain-lain.

“Ini adalah komitmen kami melakukan keberpihakan terhadap seluruh anak bangsa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujar Rektor Universitas IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, Sabtu (17/2/2024).

Wujud beasiswa yayasan dan alumni berupa subsidi langsung dari kampus kepada setiap calon mahasiswa baru T.A 2024/2025 yang mendaftar dan diterima pada periode I sebelum Agustus 2024.

Sehingga mahasiswa baru tidak dibebankan penuh atas pembiayaan awal dan semester, mulai semester I sampai semester VIII.

Reportasemalang
Rektor UIBU menyerahkan beasiswa kepada Maba. (Foto/Ist)

Rektor berterima kasih kepada yayasan dan alumni dari seluruh tanah air. Dimana para alumni tiada hentinya turut andil dalam membangun dan mengembangkan lembaga ini lebih maju dari waktu ke waktu.

“Dengan beasiswa ini, UIBU menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang bisa dijangkau tanpa mengurangi kualitas (Affordable and Reputable University),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PMB, Dr. Riyanto, M.Pd turut memberikan apresiasi dengan adanya beasiswa tersebut. Terlebih, tidak ada persyaratan yang sulit untuk pengajuan beasiswa tersebut.

“Ada banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkan beasiswa ini, tidak ada persyaratan yang sulit apalagi ribet,” ungkapnya.

Syaratnya selain bahwa beasiswa ini berlaku maksimal sampai Agustus 2024 untuk Periode I, mahasiswa cukup bersedia diwawancarai, nanti pihak kampus yang akan mengukur dan menilainya.

“Untuk informasi dan tata cara pendaftaran, bisa kunjungi di website https://maba.uibu.ac.id,” pungkasnya.