Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Temu Alumni dan Jalan Sehat Meriahkan Puncak Dies Natalis ke-61 FEB UB

reportase malang
Dekan FEB UB, Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA. Foto: Agus N

Bagikan :

Reportasemalang – Kota Malng, Memperingati Dies Natalis ke-61, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menggelar sejumlah acara. Di antaranya Temu Alumni dan Jalan Sehat, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022).

Dekan FEB UB, Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA. menyampaikan, peringatan Dies Natalis ini merupakan yang pertama kali diadakan secara luring setelah pandemi.

“Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 FEB UB telah dilaksanakan. Puncaknya, kemarin malam ada temu alumni dan hari ini jalan sehat,” jelasnya usai memberikan sambutan, Minggu (11/12/2022).

Dalam Temu Alumni tersebut, lanjut Ghofar, antusiasme para alumni sangat tinggi. Terbukti, kurang lebih ada 1.000 orang lebih yang hadir dalam temu alumni kemarin malam.

“Jadi antusiasme alumni sangat tinggi untuk bisa berkumpul kembali. Karena itu kita ingin FEB UB kembali kumpul, kompak, lebih juara dan lebih berprestasi lagi ke depannya,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, selain jalan sehat sejumlah fasilitas pendukung juga turut diresmikan, Diantaranya kantin dan ruang kelas.

“Gedung kantin kita rombak seperti cafe. Kemudian juga fasilitas kelas kita memakai artificial intelligence (AI),” sebutnya.

Jadi ada voice coment dimana dosen bisa melakukan pembelajaran langsung lewat internet tapi melalui voice coment dan masing-masing kelas bisa mengenali dosen maupun mahasiswa dari wajah dan suara. Sehingga proses pembelajaran jadi lebih mudah.

“Penerapan AI di kelas merupakan yang pertama di UB. Ada sebanyak 24 kelas yang memakai AI,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi seluruh civitas FEB. Menurutnya, FEB merupakan salah satu fakultas yang paling tua di UB. Alumninya juga sudah lebih dari 130 ribu, luar biasa.

“Fakultas Ekonomi juga menjadi salah satu fakultas yang bukan hanya tua, tapi dalam catatan kami juga sudah masuk 500 besar,” terangnya.

“Ini tidak mudah dan saya yakin prestasi FEB ini menjadi dorongan kita semua. Bahwa fakultas yang lebih mudah harusnya bisa melihat prestasi FEB ini,” pungkasnya.