Search
Close this search box.
22 Juli 2024

Sosialisasi 4 Pilar, Gus Ali Paparkan Pentingnya Peran Ibu Dalam Menangkal Radikalisme

Reportasemalang
Anggota Komisi VI DPR RI, H Ali Ahmad saat memberikan materi kepada peserta. (Foto: Samsul/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali wajib berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Malang Raya, Ali Ahmad SH dalam Sosialisasi 4 Pilar, Kamis (22/6/2023).

Bertempat di Aula KH Isma’il Karangploso Malang, Sosialisasi 4 Pilar ini dihadiri Ibu-ibu pekerja dan buruh pabrik. Yang bertujuan untuk menangkal Radikalisme di kalangan butuh pabrik.

Disampaikan Gus Ali sapaan akrabnya, menjaga keutuhan NKRI ini sangat penting agar ungkapan “NKRI harga mati” bukan hanya menjadi omong kosong belaka. Tapi penuh dengan komitmen kebangsaan yang harus dijaga bersama.

“Termasuk oleh Ibu-ibu yang kesehariannya sebagai buruh pekerja pabrik,” ucapnya.

Menurut Gus Ali, bagi pekerja pabrik tidak perlu berkecil hati dan jangan pula diremehkan. Karena mereka ini adalah ujung tombak perputaran perekonomian bangsa. Terlebih Ibu-ibu yang selain menjadi pekerja juga menjadi Ibu rumah tangga dan pastinya peran Pendidikan terhadap anak merupakan peran yang paling utama.

“Maka ketika ditanya tentang peran kebangsaan bagi Ibu-ibu ini, jawabannya sudah jelas. Yakni memperkuat komitmen kebangsaan dalam diri pribadi Ibu-ibu sebagai warga negara Indonesia,” ucapnya.

Sekaligus juga menjaga nilai kebangsaan anak masing-masing. Mulai dari memberi pemahaman tentang nasionalisme hingga menjaga pemahaman agama anak-anak agar tidak salah dalam memahami konsep agama yang toleran.

“Karena itu peran Ibu-ibu ini ketika di rumah bersama anak-anak sangat penting. Mulai dari membatasi dan mengontrol tontonan, berita. Bahkan bacaan apapun yang dapat mengarahkan anak-anak untuk membenci negaranya sendiri,” pungkasnya. (Agus N)