Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Ribuan Siswa SMK PGRI 3 Malang Ikuti Fun Run Kebut Gunung, Tempuh Jarak 5 Kilometer

Reportasemalang
Pemberangkatan peserta Fun Run Kebut Gunung Skariga. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Ribuan siswa siswi SMK PGRI 3 (Skariga) Kota Malang mengikuti Fun run 5K bertajuk “Kebut Gunung”. Yang memperebutkan 100 medali Finisher.

Bertempat di Rest Area Karangploso, ribuan pelari ini diberangkatkan langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang (Kota Malang-Kota Batu) dan Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang, Sabtu (27/4/2024).

Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang, M. Lukman Hakim, ST., MM., menjelaskan, kegiatan Fun run ‘Kebut’ ini merupakan agenda rutin tahunan Skariga. Yang diakukan awalnya untuk mencari bibit-bibit pelari yang ada di Kota Malang.

“Karena nanti harapannya dari kegiatan ini bisa kita dapatkan anak-anak yang akan mengikuti lomba lari 10 K di Kota Malang. Dan kegiatan ini juga bagian dari ujian praktek olahraga untuk kelas 12 ujian,” jelasnya.

Reportasemalang
Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang, M. Lukman Hakim, ST., MM. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Lokasi kegiatan juga berpindah-pindah setiap tahunnya. Mulai dari Kota Batu, Kota Malang dan Kota Batu. Sehingga masyarakat mengetahui bahwa memang kita benar-benar memberikan informasi yang sesungguhnya.

“Artinya, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Karena diikuti siswa kelas 10 dan kelas 12,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Lukman, di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Skariga berhasil meraih medali 5 emas, 1 perunggu dan 2 perak.

“Alhamdulillah, kemarin Skariga berjaya di ajang LKS. Sehingga bisa membawa nama baik bagi Kota Malang dan Jawa Timur,” tandasnya.

Reportasemalang
Para peserta fun run Kebut Gunung. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang (Kota Malang-Kota Batu) Dr. Hastini Ratna Dewi, M.Pd mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Fun run Kebut Gunung. Sesuatu efektivitas kegiatan karena bisa mencakup evaluasi yang merupakan bentuk Ujian Satuan Pendidikan (USP) untuk siswa kelas 12.

“Secara tidak langsung ini merupakan promosi yang sangat efektif untuk PGRI 3. Yang memang sudah mengorbit namanya akan semakin cemerlang,” tuturnya.

Selain itu lanjut Hastini, ini merupakan bagian dari selebrasi prestasi. Karena baru kemarin SMK PGRI 3 Malang menyumbang banyak sekali medali untuk kota Malang.

“Dan kedepan harapannya adalah untuk prestasi Jawa Timur di kancah Nasional,” pungkasnya.