Search
Close this search box.
12 Juli 2024

Rekor MURI dan Peresmian Auditorium Meriahkan Puncak Dies Natalis ke-50 FK UB

Reportasemalang
Rektor UB bersama salah satu stan ekspo FK UB. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Memperingati Dies Natalis ke-50, sejumlah kegiatan dilangsungkan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB). Diawali dengan bersepeda monumental sejauh 1.000 kilometer dari Jakarta hingga Malang.

Di puncak acara, Minggu (7/1/2024) bertempat di depan Gedung TED FK UB juga diadakan peresmian auditorium, serah terima bantuan mobil operasional Team Emergency Disaster (TED), expo inovasi program studi, pameran foto/video FKUB dari masa ke masa dan panggung hiburan hingga pemberian rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor MURI itu untuk kegiatan alumni bersepeda menempuh jarak 1005,14 km dengan start dari tugu Monas Jakarta ke kampus UB Malang.

Peresmian Auditorium. (Foto: Ist/reportasemalang)
Peresmian Auditorium. (Foto: Ist/reportasemalang)

Sebelumnya, Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc. bersama petinggi Universitas Brawijaya lainya juga meresmikan auditorium berstandar internasional.

Dalam pidatonya ia berujar bahwasanya alhamdulillah FK UB kini telah memiliki auditorium berstandar internasional.

Lewat peresmian ini, Prof. Widodo berharap bisa menjadi fasilitas di FK UB dan juga di fakultas-fakultas lainnya di Universitas Brawijaya. Ia juga menegaskan kembali bahwa auditorium tersebut boleh digunakan oleh teman-teman dari fakultas lain selama tidak dipakai oleh fakultas kedokteran.

“jika tidak sedang dipakai. Auditorium itu juga bisa dimanfaatkan fakultas lain di UB, Sebagai semangat sharing ini seperti gotong royong sebagai satu keluarga besar UB,” jelas Prof Widodo.

Selain itu, Prof Widodo menilai banyak inovasi yang sudah di hasilkan FK UB. Yang bisa diterapkan langsung di masyarakat, rumah sakit, dan tentu di kedokteran sendiri.

“Kita berharap betul inovasi-inovasi ini nanti bisa dilakukan upskilling, sehingga nanti akan lebih banyak lagi dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Reportasemalang
Penyerahan rekor MURI kepada alumni FK UB. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med., Sp.A(K). menambahkan bahwasanya di momen Dies Natalis ke-50 ini pihaknya menghanturkan beribu terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu termasuk para alumni FK UB.

“Dengan Dies Natalis ini momen kami untuk lebih konsolidasi dengan alumni. Dimana kita mengundang seluruh alumni dari seluruh Indonesia dan Alhamdulillah mulai kemarin sudah berkumpul, mungkin kurang lebih bisa ada 1.000 orang,” pungkasnya.