Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Prodi Agribisnis Unitri Raih Predikat Unggul

Reportasemalang
Sertifikat Akreditasi. (Foto: Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya. Hal ini dibuktikan melalui perolehan akreditasi “Unggul” yang diberikan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan Surat Keputusan (SK) No. 3733/Sk/Ban-Pt/Ak. Kp/S/IV/2024, Rabu (17/4/2024).

Kepala program studi Agribisnis, Ninin Khoirunisa, SP., MP, mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari adanya kontribusi oleh berbagai pihak.

Dirinya merasa bangga atas pencapaian tersebut dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil.

“Bangga pastinya, ini hasil kerja dari seluruh tim di prodi, Fakultas Pertanian dan Universitas yang selalu mensupport kami. Terima kasih atas kerjasama semua civitas akademika Unitri” ungkapnya.

Selain itu, peningkatan akreditasi prodi Agribisnis ini tentunya sangat berpengaruh terhadap banyaknya peminat prodi tersebut. Tak hanya itu, peluang kerjasama dengan berbagai pihak yang berasal dari nasional maupun internasional akan terbuka lebar.

Ninin berharap setelah mendapatkan akreditasi unggul, prodi Agribisnis tidak hanya berhenti di situ saja, melainkan bisa lebih baik sehingga mampu mendapatkan akreditasi internasional.

“Harapan kedepannya, kami akan berusaha dan berjuang untuk nanti di 2025 kita berusaha mempertahankan untuk tetap unggul dan kita bisa memberikan prestasi yang lebih” tuturnya.

Adapun beberapa indikator atau hal utama yang perlu diperhatikan untuk mempertahankan capaian unggul ini diantaranya adalah memantau kondisi mahasiswa baru, kelulusan tepat waktu, keberhasilan studi.

“Kita harus tetap menjaga mutu dan kualitas perguruan tinggi agar tetap Unggul” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP turut mengapresiasi dan bersyukur atas hal tersebut. Lewat pencapaian ini, beliau berharap agar prodi-prodi lain dapat termotivasi menuju akreditasi unggul.

“Pencapaian yang sangat baik, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada tim Agribisnis yang sudah bekerja keras. Hal yang perlu kita perhatikan adalah indikator-indikator kunci yang merupakan syarat utama untuk meraih akreditasi unggul,” ucapnya.

“Kita berharap kedepan bisa diikuti oleh prodi-prodi lain untuk memperoleh ekreditasi unggul karena hal ini akan menjadi nilai jual prodi dan universitas,” pungkasnya.